x

Ditahan Sriwijaya FC, Pelatih Badak Lampung FC Soroti Kedalaman Skuat

Rabu, 1 Mei 2019 00:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Laga uji coba Sriwijaya FC versus Perseru Badak Lampung di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (30/4/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Perseru Badak Lampung FC (PBL FC) hanya bermain imbang, 1-1 saat meladeni Sriwijaya FC dalam laga uji coba di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (30/4/19). Mereka tertinggal lebih dulu akibat penalti Yongki Aribowo sebelum menyamakan skor lewat situasi serupa (TA Musafri).

Baca Juga

Bagi PBL FC, hasil tersebut merupakan raihan seri beruntun karena sebelumnya mereka juga bermain imbang, 0-0 saat dijamu PSS Sleman. Diakui pelatih Jan Saragih bahwa dia sebatas ingin memberikan jam bermain bagi seluruh pemainnya. 

Mayoritas personel memang disimpan dan hanya berlatih ringan atau recovery di pinggir lapangan saat melawan PSS. Enam nama berstatus trial juga turut dimainkan, termasuk mantan penyerang Persis Solo, Tri Handoko.

"Saya memang sengaja memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk tampil melawan Sriwijaya sehingga saya bisa melihat perkembangan mereka dalam permainan seperti apa," ungkap Jan kepada awak media termasuk INDOSPORT.

Meski demikian, eks pelatih Persija Jakarta itu menyoroti performa para pemain pelapis yang jarak kualitasnya masih jauh dengan pemain utama. Hal itu menjadi pekerjaan rumah baginya sebelum kick-off Liga 1.

Baca Juga

"Jarak yang masih jauh ini (antar pemain inti dan pelapis) akan coba kami tingkatkan. Jangan sampai kualitasnya jomplang dengan pemain utama," tegasnya.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak bola Indonesia

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Sriwijaya FCJan SaragihLiga IndonesiaLiga 1Perseru Badak Lampung FCBola Indonesia

Berita Terkini