x

Ini Cara Seru Persebaya Bangun Chemistry Pemainnya

Rabu, 1 Mei 2019 20:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persebaya menghabiskan TC dengan kegiatan outbond di Bali, Selasa (30/04/19).

FOOTBALL265.COM - Training center (TC), yang dilakukan Persebaya Surabaya di Bali sudah memasuki masa team building dan meningkatkan kekompakan tim. Cara Bajul Ijo untuk membangun kekompakan tim ini ada beberapa cara.

Caranya antara lain melakukan kegiatan rafting, beberapa games yang membutuhkan kekompakan tim, dan beberapa kegiatan outbond yang lain. Melihat agenda seperti ini pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman menyatakan tim buliding yang saat ini dijalani bisa sesuai dengan harapan.

Selain itu pelatih asal Majalengka ini mengaku senang melihat program tersebut berjalan dengan baik. "Alhamdulillah, semua berjalan dan dilakukan dengan baik. Cara ini adalah bagian dari membangun chemistry," kata Djanur.

Baca Juga

Proses menyamakan persamaan dan kekompakan pemain ini sebenarnya sudah dilakukan Persebaya sejak lama. Apalagi materi pemain Bajul Ijo, menjelang kompetisi Liga 1 musim 2019 sebagian besar masih sama.

Oleh sebab itu, manajemen dan tim pelatih tinggal meneruskan program yang sudah mereka jalankan selama ini.

"Sebenarnya kami sudah cari waktu yang pas untuk menjalin kekompakan tim sejak lama dan baru terlaksana," lanjut pelatih 60 tahun itu.

Baca Juga

TC seperti ini sebenarnya tak asing di dunia sepak bola Indonesia. Selain Persebaya, beberapa tim juga melakukan hal yang sama sebut saja seperti Persib Bandung, Persipura, Kalteng Putra, dan Badak Lampung FC. Tidak hanya itu beberapa tim itu juga mengambil agenda pertandingan uji coba dan begitu pula Persebaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persebaya SurabayaDjajang NurdjamanLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini