x

Robert Rene Alberts Datang, 3 Pemain Persib Ini Terancam Masa Depannya di Bandung

Jumat, 3 Mei 2019 16:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain anyar Persib, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (05/04/2019)./Arif Rahman/Football265.com

FOOTBALL265.COM – Pelatih Robert Rene Alberts dan pemain muda seperti sudah berjodoh. Keduanya tidak bisa dipisahkan bahkan nanti saat ia melatih klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung.

Sebagai pelatih, Robert dikenal sebagai sosok yang dekat dengan pemain muda. Skuat PSM Makassar dalam dua musim terakhir tidak ada yang berusia lebih dari 34 tahun.

Pada kompetisi Liga 1 2017, pemain paling tua adalah gelandang senior Syamsul Chaeruddin yang berusia 34 tahun. PSM Makassar saat itu hanya memiliki lima pemain yang berusia di atas 30 tahun, termasuk Syamsul.

Baca Juga

Kesukaan Robert kepada pemain muda kembali ia tunjukkan pada musim berikutnya. Dalam skuat PSM Makassar di Liga 1 2018, hanya ada tiga pemain yang berusia lebih dari 30 tahun.

‘Tradisi’ semacam ini tidak mungkin akan dibawa Robert ke Persib Bandung. Hal ini bisa menjadi tanda bahaya terutama bagi pemain yang berusia lebih dari 34 tahun.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan tiga korban potensial yang terancam masa depannya di Persib Bandung dengan kedatangan Robert Rene Alberts.


1. 3 Pemain Persib yang Terancam dengan Kedatangan Robert

Pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkyan saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/04/2019). Arif Rahman/INDOSPORT

Fabiano Beltrame

Fabiano Beltrame didatangkan Persib Bandung sebagai pemain naturalisasi. Hingga kini, proses naturalisasinya belum selesai dan masih tertahan di Sekretaris Negara.

Mantan penggawa Madura United tersebut direkrut sebab punya pengalaman berkiprah di Liga Indonesia. Selain itu, ia masih produktif dengan catatan sembilan gol dari 31 pertandingan.

Meski begitu, posisinya tidak aman di bawah Robert Rene Alberts sebab usianya telah menginjak 36 tahun. Ia bisa tergeser dengan adanya pemain yang lebih muda, seperti Indra Mustafa dan M. Sabillah.

Hariono

Sebagai gelandang bertahan yang punya tugas berat menjaga kedalaman, Hariono mulai termakan usia. Umurnya telah menginjak 33 tahun.

Baca Juga

Robert bukan tidak mungkin akan mempercayakan Kim Jeffrey Kurniawan yang lebih muda dan taktis di lini tengah Persib Bandung.

Artur Gevorkyan

Persib Bandung memutuskan untuk mengisi slot pemain asing Asia dengan merekrut Artur Gevorkyan. Pemain asal Turkmenistan tersebut rupanya telah berusia 34 tahun.

Meski berstatus pemain asing, Gevorkyan belum tentu mendapat jaminan tempat utama di skuat Persib Bandung. Terlebih, Persib Bandung masih punya Frets Butuan dan Erwin Ramdani yang masih segar.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

Persib BandungHarionoFabiano BeltrameRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaArtur Gevorkyan

Berita Terkini