x

Sebelum Gemilang di Liga Champions, Ajax Ternyata Nyaris Datangkan Egy Maulana Vikri

Jumat, 3 Mei 2019 15:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Lechia II Gdańsk Egy Maulana Vikri (kiri) mencoba melewati hadangan pemain Wikęd Luzino pada laga Lechia II Gdańsk vs Wikęd Luzino. Foto: lechia.net

FOOTBALL265.COM – Pemain sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri membuahkan prestasi gemilang di Eropa. Klub yang dibelanya, Lechia Gdansk, berhasil meraih juara Piala Polandia 2018/19.

Sebagai salah satu wonderkid yang melambung namanya, Egy Maulana Vikri rupanya pernah dikaitkan dengan klub semifinalis Liga Champions 2018/19, Ajax Amsterdam.

Media pencari bakat asal Belanda, Voetbalzone, menyebut Egy Maulana Vikri layak mendapatkan kesempatan bermain bersama Ajax. Nama pemain asal Medan tersebut masuk ke dalam program #talentscout yang dirilis oleh Voetbalzone pada 2 Oktober 2018 silam.

Baca Juga

Voetbalzone mengutip pernyataan salah seorang wartawan Goal, Tegar Paramartha, yang menyebut Egy Maulana Vikri layak bergabung ke Ajax.

"Apakah Egy Maulana bisa jadi amunisi bagus di Ajax? Saya rasa iya. Ajax menjadi tujuan yang bagus karena Ajax mengerti betul soal pengembangan pemain muda," ujar Tegar.

Selain itu, disebutkan juga oleh Tegar kala itu bahwa sebelum resmi bermain dengan Lechia Gdansk hingga saat ini, beberapa klub besar termasuk Ajax sempat menghubungi agen Egy Maulana Vikri.

"Agen Egy sering mengeluarkan pernyataan tak jelas dengan menyebutkan ia diminati Benfica, Ajax dan Real Madrid," tambahnya.

Ajax kini menjadi klub yang menjadi buah bibir setelah tampil mengesankan di Liga Champions 2018/19 dengan skuat muda, seperti Frankie De Jong, Donny van de Beek, Matthijs de Ligt, Hakim Ziyech, dan David Neres.

Selain itu, Voetbalzone juga menyoroti prestasi Egy Maulana Vikri yang berhasil meraih penghargaan Jouer Revelation Trophee pada Turnamen Toulon 2017.

Baca Juga

Keputusan Egy Maulana Vikri yang bergabung ke Lechia Gdansk juga menjadi sorotan Voetbalzone. Terlebih, jebolan SKO Ragunan itu disebut mendapat tawaran dari klub-klub besar, seperti Saint-Etienne, Benfica, dan Espanyol.

Meski begitu, keputusan Egy untuk bergabung dengan Lechia Gdansk tidak akan ia sesali. Klubnya kini berhasil meraih juara dan berpeluang tampil di Liga Europa 2019/20.

Curhat Sutiyoso Susah Payah Bangun Persija

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM

BelandaAjax AmsterdamBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskBola Indonesia

Berita Terkini