x

Persib Bandung Bakal Rugi Besar Jika Robert Rene Alberts Datangkan Ferdinand Sinaga

Sabtu, 4 Mei 2019 17:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung dirumorkan dengan Ferdinand Sinaga usai menunjuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih di Liga 1 2019.

Robert Rene Alberts memang baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic yang didepak jelang Liga 1 2019.

Setelah penunjukkan Robert Rene Alberts ini pun banyak bermunculan isu tentang Persib Bandung yang mengincar beberapa pemain.

Baca Juga

Termasuk striker berpengalaman milik PSM Makassar, Ferdinand Sinaga yang memang salah satu andalan Robert Rene Alberts ketika membesut Pasukan Ramang tiga tahun terakhir.

Spekulasi Ferdinand Sinaga gabung Persib Bandung usai kedatangan Robert Rene Alberts mulai beredar sejak kemarin. Saat sang pemain mengucapkan selamat sukses kepada Robert Alberts di klub baru.

Banyak pihak termasuk Bobotoh, yang mengartikan hal tersebut sebagai kode dari Ferdinand Sinaga untuk diajak bergabung kembali ke Persib Bandung oleh Robert Alberts.

Baca Juga

Ferdinand Sinaga sendiri memang bukan sosok baru untuk Persib Bandung. Pemain berusia 30 tahun itu merupakan bagian dari skuat Persib yang juara Liga Indonesia pada tahun 2014 lalu.

Hal ini tentu membuat sebagian besar Bobotoh sumringah. Karena akan kembali kedatangan salah satu pemain yang pernah membawa Persib juara Liga Indonesia.

Namun ternyata sesuai pengamatan kami, jika Robert Rene Alberts mendatangkan kembali Ferdinand Sinaga akan menjadi kerugian besar untuk Persib Bandung di Liga 1 2019. Simak ulasannya dari INDOSPORT.


1. Kerugian Persib jika Robert Rene Alberts Datangkan Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga saat masih berseragam Persib Bandung pada tahun 2014 lalu.

Jika benar Robert Rene Alberts mendatangkan Ferdinand Sinaga, tentu akan ada perubahan atau pergeseran di lini depan Persib Bandung saat ini.

Kita lihat posisi Ferdinand Sinaga sendiri, berdasarkan Transfermarkt, posisi aslinya adalah penyerang sayap kiri. Yang artinya hanya posisi tersebut yang akan berpengaruh di Persib karena kedatangan Ferdinand Sinaga.

Lalu kita ketahui bahwa skuat Persib Bandung saat ini sudah memiliki sebanyak tiga pemain di posisi penyerang sayap kiri. Yaitu Frets Butuan, Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra.

Frets Butuan dan Vizcarra merupakan pemain anyar yang didatangkan oleh manajemen Persib Bandung sejak awal tahun untuk menambah stok penyerang sayap kiri.

Sementara Ghozali Siregar merupakan pemain yang membela Persib Bandung sejak menjelang Liga 1 2018 musim lalu. Dia pun menjadi andalan Persib di posisi penyerang kiri hingga saat ini.

Dengan penjelasan di atas, bisa kita ketahui bahwa Persib Bandung sebenarnya tidak memerlukan Ferdinand Sinaga, atau lebih tepatnya pemain di posisi penyerang sayap kiri.

Baca Juga

Belum lagi jika melihat komposisi skuat Persib Bandung saat ini yang jelas jauh berbeda dari saat tahun 2014 lalu. Ferdinand Sinaga akan butuh waktu lagi untuk beradaptasi dengan skuat Persib yang sekarang.

Oleh karena itu, Robert Rene Alberts nampaknya tidak bakal mengindahkan permintaan Bobotoh yang ingin melihat Ferdinand Sinaga kembali ke Persib dalam waktu dekat ini. Sabar Bobotoh.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Ghozali SiregarFrets Listanto ButuanFeatureBola Indonesia

Berita Terkini