x

Selamat! Manchester City Raih Gelar Juara

Minggu, 5 Mei 2019 11:04 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
Tim Wanita Manchester City Raih Trofi FA Cup Usai Kalahkan West Ham, Sabtu (04/05/19)

FOOTBALL265.COM - Skuat Manchester City wanita akhirnya berhasil merengkuh trofi FA Women's Cup, usai mengalahkan West Ham Women FC dengan skor 3-0, Sabtu (04/05/19). Ini kali kedua tim wanita The Citizen merengkuh trofi FA setelah berhasil meraihnya pada musim 2011/12 lalu.

Bertanding di Wembley Stadium, Manchester City Women langsung menekan barisan pertahanan lawan melalui Nikita Parris. Namun, peluang untuk The Citizens baru tercipta di menit ke-27 melalui Parris. Sayang, penyerang berkebangsaan Inggris ini terjebak perangkat offside.

Walau tampil dominan di paruh pertama, Manchester City Women's gagal mencetak satu gol pun. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, akhirnya The Citizens mampu merubah papan skor melalui Keira Walsh di menit ke-52 melalui sepakan jarak jauh.

Unggul satu gol tidak menyurutkan para pemain City Women's untuk terus menekan barisan West Ham Women's. Hasilnya di 10 menit terakhir babak kedua, City kembali mencetak gol melalui Georgia Stanway di menit ke-81 dan Lauren Hemp saat waktu normal tersisa dua menit lagi.

Baca Juga

Kemenangan ini pun menjadi kemenangan yang manis untuk Manchester City Women's usai harus puasa gelar sejak musim 2011/12--musim pertama dan terakhir The Citizens merengkuh trofi.

City Women's sendiri berpeluang menggandakan trofinya di musim ini, andai mereka bisa mengalahkan Arsenal pada partai final FA Women's Super League.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Update Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Manchester CityWest Ham UnitedPiala FALiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini