x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 Manchester City vs Leicester

Selasa, 7 Mei 2019 04:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain Man City saat Vincent Kompany (tengah) berikan keunggulan atas Leicester City.

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-37 antara Manchester City vs Leicester, pada Selasa (07/05/19) dini hari WIB, The Citizens sukses menggeser Liverpool di pucuk klasemen usai menang 1-0 atas sang tamu.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Etihad tersebut, Manchester City berhasil mengurung pertahanan Leicester City sejak menit awal pertandingan, tercatat 62% penguasaan bola berhasil diraih The Citizens.

Mereka pun total telah melepaskan 14 tembakan dengan lima diantaranya mengenai sasaran, sedangkan Leicester cuma melepaskan tiga tendangan dengan satu diantaranya yang mengenai target.

Baca Juga

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat, meski Manchester City terus menerus menggempur pertahanan tim tamu. Namun pertahanan yang kokoh, serta penampilan cukup gemilang penjaga gawang Kesper Schmeichel di bawah mistar membuat pemain City frustasi di 45 menit pertama.

Selepas jeda, permainan bertahan masih digunakan Leicester untuk mencari satu angka di laga tandang ini. Namun Manchester City yang menginginkan kemenangan semakin meningkatkan intensitas serangan, bahkan terbilang sporadis.

Duel udara antara striker Leicester City, Jamie Vardy (kiri) dengan striker Man City, Sergio Aguero.

Publik Etihad pun akhirnya bersorak usai sang kapten, Vincent Kompany berhasil mencetak gol dan membuat Manchester City unggul atas sang tamu.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi di laga ini, sekaligus membuat Manchester City kembali menggusur posisi Liverpool di puncak klasemen sementara.

Lebih lengkapnya berikut hasil pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 antara Manchester City vs Leicester, selama 90 menit laga berjalan.

Babak Pertama
Manchester City tampil begitu percaya diri di laga kali ini, mengusung misi meraih kemenangan, Pep Guardiola langsung memainkan trio mematikan di sisi penyerangan mereka yakni Bernardo Silva, Raheem Sterling, fan Sergio Agüero.

Menit ke-11, Mendapat umpan dari tengah, Foden bergerak ke dalam kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan setengah voli, namun tendangannya masih mengarah tepat kepada Schmeichel.

Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

Manchester City kembali mendapat peluang di menit ke-30, sebuah tendangan keras dari Gundogan di luar kotak penalti masih mengenai pemain lawan dan cuma menghasilkan sepak pojok untuk City.

Pada menit ke-34, david Silva melesatkan sepakan voli kaki kiri tepat dari garis kotak penalti, tapi sayang bola masih melenceng ke sisi kiri gawang Schmeichel.

Terus menekan, namun hingga babak pertama berakhir Manchester City tak mampu mencetak gol dan membuat laga berakhir dengan skor kacamata 0-0.


1. Babak Kedua

Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

Selepas jeda, Manchester City tak mengendurkan serangan dan langsung mengurung pertahanan tim tamu. Laga baru berjalan tiga menit, Bernardo Silva yang menusuk ke dalam kotak penalti dari sektor kanan mencoba melepaskan tembakan kaki kiri, namun sayang bola masih mengarah ke samping kiri gawang Leicester.

City kembali mendapat peluang, Gundogan mendapat bola di depan kotak penalti namun sayang sepakan kerasnya masih membuat bola menyamping dari sasaran.

Leicester yang terus tertekan masih mampu menekan tim tuan rumah, menit ke-63 Leicester mendapat peluang dari serangan balik yang diakhir sepakan keras Madisson dari luar kotak penalti, tapi bola melenceng dari sasaran.

Terus menekan, Manchester City akhirnya mampu unggul melalui sepakan keras jarak jauh Kompany yang menghujam deras ke pojok atas gawang tanpa mampu bisa dijangkau Schmeichel. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Baca Juga

Selepas gol tersebut Manchester City langsung menurunkan tempo permainan, dan tak banyak peluang yang berhasil tercipta hingga berakhirnya laga. Manchester City pun sukses mengamankan tiga angka penuh usai menaklukan Leicester City 1-0.

Kemenangan tersebut membuat The Citizens berada di posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 dengan raihan 95 poin, unggul satu angka dari Liverpool.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT