x

Belum Geber Taktik, Robert Prioritaskan Adaptasi Pemain Baru Persib

Kamis, 9 Mei 2019 10:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum memberikan materi taktik kepada timnya dalam sesi latihan teranyar yang digelar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (8/5/19). 

Pada sesi latihan ketiga di bulan Ramadan tersebut, Robert masih ingin melihat gaya bermain dan kekompakan anak asuhnya sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2019. 

Baca Juga

Apalagi, saat ini Persib kedatangan dua pemain asing baru, yakni Artur Gevorkyan (Turkmenistan) dan Rene Mihelic (Slovenia). Mereka harus beradaptasi secepat mungkin dengan tim karena akan menjalani debut di Liga Indonesia.

"Taktik belum saya berikan. Saya cuma mau melihat sedikit bagaimana mereka bermain bersama serta menghadapi situasi-situasi tertentu di atas lapangan," ungkap Robert seusai memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB. 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini cukup puas dengan kondisi skuat Persib. Pasalnya, para pemain lain rupanya bisa cepat beradaptasi secara kilat dan memahami gaya bermain Gevorkyan dan Mihelic. 

Robert pun optimistis skuat Maung Bandung sudah dalam kondisi siap tempur saat Liga 1 2019 bergulir. Mereka akan meladeni Persipura Jayapura pada Sabtu (18/5/19) sesuai draft jadwal susulan yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga

"Saya melihat mereka bisa menyatu dengan pemain baru seperti Artur dan Rene. Mereka semua bisa saling mengerti," jelas pelatih berusia 64 tahun ini. 

Sementara itu, Persib kemungkinan besar tak akan mendatangkan lagi pemain anyar pasca-Mihelic. Mereka justru akan menyusun perampingan karena skuat sudah terlalu gemuk saat ini (34 pemain) dan komposisi untuk Liga 1 2019 rencanannya hanya berisikan 30 pemain saja.

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaArtur GevorkyanRene Mihelic

Berita Terkini