x

Trofi Liga Primer Inggris Disiapkan di Anfield, Sayangnya Cuma Replika

Kamis, 9 Mei 2019 17:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kebersamaan skuat Liverpool dan jajaran pelatih menyanyikan You Will Never Walk Alone bersama para suporter Stadion Anfield. Shaun Botterill /GettyImages.

FOOTBALL265.COM - Trofi Liga Primer Inggris 2018/19 disiapkan di Stadion Anfield untuk berjaga-jaga jika Liverpool menjadi juara kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris tersebut. 

Persaingan juara Liga Primer Inggris 2018/19 saat ini masih sangat ketat dan harus dilanjutkan hingga pekan terakhir. Saat ini, Manchester City ada di puncak klasemen dengan raihan 95 poin, sedangkan Liverpool masih terus mengikuti Manchester City dengan jarak hanya satu poin.

Dalam pertandingan terkahir 12 Mei 2019 mendatang, Liverpool dan Manchester City menjalani laga secara bersamaan. Dan hal itulah yang menjadi penyebab akan ada dua trofi yang disiapkan.

Baca Juga

Sebab, baik Manchester City atau Liverpool masih sama-sama memiliki peluang untuk menyabet gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19.

Namun, jika Liverpool yang juara, maka skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut tidak akan mengangkat trofi Liga Primer Inggris yang asli. Pasalnya, trofi yang disiapkan di Anfield tersebut hanya replika alias tiruan.

Dilansir dari Reuters, trofi Liga Primer Inggris yang asli masih ada di Stadion Etihad lantaran status Manchester City sebagai juara bertahan.

Baca Juga

Nah, trofi itu akan dikirinkan ke Brighton, karena pada laga terakhir Manchester City bakal bertandang melawan Brighton and Hove Albion.

Selain trofi, pihak penyelenggara Liga Primer Inggris juga sudah menyiapkan medali di dua tempat berbeda. Ada 21 medali yang disiapkan untuk pemain Manchester City dan 19 medali untuk skuat Liverpool.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di FOOTBALL265.COM

LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini