x

3 Alasan Gian Zola dan Beckham Putra Harus Dipertahankan Persib Musim Depan

Sabtu, 11 Mei 2019 14:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT. COM - Dua bintang muda sepak bola Indonesia, Gian Zola dan Beckham Putra, sepertinya harus dipertahankan Persib Bandung untuk gelaran Liga 1 2019 mendatang. Mengapa?

Ya, Gian Zola dan Beckham Putra belakangan memang santer diisukan bakal kesulitan mendapat tempat di Persib Bandung. Bahkan, demi menit bermain yang lebih banyak, kakak beradik itu kemungkinan bisa dilepas ke klub lain.

Maklum saja, kini Persib Bandung memiliki cukup banyak stok pemain di posisi gelandang tengah. Kebetulan, Gian Zola dan Beckham Putra juga merupakan pemain yang handal di posisi itu.

Terlebih, Persib Bandung memiliki sosok pemain asing baru, yakni Rene Mihelic, yang diyakini berpeluang besar dijadikan sebagai gelandang tengah utama. Belum lagi ada nama pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra, yang terbilang cukup handal untuk bertindak menjadi playmaker.

Baca Juga

Pihak Persib Bandung sepertinya wajib mempertimbangkan matang-matang untuk menanggapi isu tadi. Pasalnya, masih ada beberapa alasan yang membuat Gian Zola dan Beckham Putra layak untuk dipertahankan Persib Bandung musim depan.

Lalu, apa sajakah alasan-alasan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Kualitas Permainan

Gian Zola dan Beckham Putra terbilang layak untuk dipertahankan Persib Bandung. Terutama bila melihat kualitas keduanya sebagai gelandang serang.

Gian Zola, di pertengahan musim lalu dipinjamkan ke Persela Lamongan. Selama membela Persela Lamongan, Gian Zola mampu bermain reguler dengan catatan 16 kali penampilan dan mencetak lima assists.

Berkat penampilannya di Persela Lamongan, Gian Zola sampai terpanggil ke skuat Timnas Indonesia U-22. Ia juga memiliki peran atas keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga

Sementara Beckham Putra, musim lalu masih merumput bersama tim junior Persib Bandung U-19. Bersama Persib Bandung U-19, Beckham Putra mampu tampil luar biasa dan mencatatkan sejumlah prestasi.

Pertama, ia berhasil mengantarkan klubnya menjuarai Liga 1 U-19 2018. Berikutnya, Beckham Putra sukses menyabet gelar top skor kompetisi dengan catatan sembilan gol.


1. Alasan Zola dan Beckham Harus Dipertahankan Persib

Bintang Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha yang menyabet gelar top skor Liga 1 U-19 2018.

Kepentingan Rotasi Tim

Persib Bandung saat ini memang mempunyai stok gelandang tengah yang cukup banyak. Namun, bukan berarti Persib Bandung harus mendepak Gian Zola dan Beckham Putra.

Ya, Gian Zola dan Beckham Putra bisa menjadi senjata bagi Persib Bandung kala membutuhkan rotasi pemain. Apalagi keduanya terbilang memiliki kualitas apik untuk menempati posisi gelandang serang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, juga telah memberikan pendapatnya soal penumpukan pemain di lini tengah. Bagi Robert Alberts, hal itu justru akan membuatnya makin bisa menyeimbangkan tim.

"Bukan soal baik buruk jika ada penumpukan pemain, tapi bagaimana menyeimbangkan dengan banyaknya gelandang tengah," kata Robert, Kamis (9/5/19).

Baca Juga

Acara Peresmian Sponsor

Persib Bandung sepertinya harus mempertahankan Gian Zola dan Beckham Putra. Terutama bila mengingat acara peresmian sponsor Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Ya, pada hari Jumat, Persib Bandung menggelar acara peresmian sponsor baru untuk musim depan, yakni Azzuri. Dalam acara itu, pihak yang menjadi perwakilan pemain Persib Bandung ialah Gian Zola dan Beckham Putra.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Azzuri sebagai sponsor anyar Persib di musim 2019 di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/05/19).
Baca Juga

Umumnya, pemain yang hadir dalam acara sponsor adalah pemain yang pasti dipertahankan. Melihat segala penjabaran tadi, sepertinya memamng kecil kemungkinan Persib Bandung untuk melepas Gian Zola dan Beckham Putra. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungGian ZolaLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Bola IndonesiaRene Mihelic

Berita Terkini