x

Ada Peran Juventus di Balik Jersey Gold Arema FC

Sabtu, 11 Mei 2019 17:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Persamaan warna jersey Arema FC dengan Juventus musim 2017/18.

FOOTBALL265.COM - Jersey away milik klub Serie A, Juventus pada dua musim lalu, ternyata menjadi acuan kongkret yang digunakan Arema FC pada jersey Arema FC berwarna gold untuk Liga 1 musim ini.

Kesimpulan itu sebenarnya bukan mutlak, tapi lebih kepada acuan saja. Pasalnya, warna gold yang dipakai Juventus di musim 2017/2018 itu hampir sama kategorinya dengan yang dipakai Arema FC saat ini.

"Sebagai acuan atau referensi saja. Padahal jika dilihat, gold nya Juventus juga hampir sama (kuning mengarah ke jingga)," kata Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi, kepada INDOSPORT.com.

Baca Juga

Pihaknya lalu menyodorkan lima varian warna yang masuk ke dalam kategori gold. Versi tim Singo Edan, jersey third atau alternatif, lebih condong ke nomor tiga dari lima opsi tersebut.

"Juventus menilai jersey mereka waktu itu berjenis Royal Gold. Di sisi lain, warna gold itu ada beberapa macam," tambahnya.

Sebelumnya memang ada sedikit perdebatan perihal warna gold pasca launching yang dilakukan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, 4 Mei yang lalu. Selain jersey ketiga, Hamka Hamzah dkk juga memamerkan jersey home berwarna biru dan putih saat menjalani away nanti.

Baca Juga

Aremania maupun publik pemerhati jersey original klub, masih rancu dalam menilai warna gold versi Arema FC. Ekspektasi kepada warna gold sedikit meleset, akibat sistem gradasi desain, sehingga jersey ketiga itu lebih mengarah ke warna kuning dan jingga.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

JerseyLiga IndonesiaArema FCBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini