x

Hasil Liga Primer Inggris Liverpool vs Wolverhampton: The Reds Juara di Hati Suporternya

Minggu, 12 Mei 2019 23:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
Sadio Mane melakukan sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Wolves pada menit ke-17'. Catherine Ivill/Getty Images

FOOTBALL265.COM - Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 di laga terakhir Liga Primer Inggris pekan ke-38, melawan Wolverhampton di Stadion Anfield, Minggu (12/05/19).

Meski menang, The Reds gagal meraih gelar juara Premier League musim ini, karena di pertandingan lain Man City juga menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion. 

Bertanding di stadion Anfield markas dari Liverpool, The Reds berharap mampu meraih kemenangan dan di pertandingan lain Manchester City terpeleset saat berjumpa Brighton.

Pasalnya jika Liverpol berhasil meraih kemenangan dan Manchester City gagal mendulang poin, maka pelung mereka untuk mengangkat trofi Primer Inggris pertama dalam sejarah klub dapat terjadi.

Baca Juga

Semula impian tersebut sempat berjalan mulus, di mana Sadio Mane sukes membawa Liverpool unggul cepat di babak pertama, bahkan semakin diuntungkan saat Brighton mampu mencetak gol ke gawang Manchester City.

Namun jelang babak pertama berakhir, Aguero dan Laporte membuat asa Liverpool untuk merengkuh gelar juara semakin pupus berkat gol yang membuat The Citizens membalikkan keadaan.

Sedangkan Liverpool yang terus menekan, tak mampu mencetak gol tambahan ke gawang Wolverhampton hingga akhir pertandingan.

Untuk mengetahui jalannya laga pekan terakhir Liga Primer Inggris 2018/19 antara Liverpool vs Wolverhampton selama 90 menit laga berlangsung, berikut FOOTBALL265.COM beri ulasannya.

Babak Pertama
Pada menit-menit awal pertandingan, Liverpool langsung memainkan tempo tinggi untuk mencetak gol cepat dan mengurung lini pertahanan Wolverhampton.

Laga berjalan menit, Divock Origi berhasil mendapat peluang usai menembus kotak penalti lawan, namun sayang tembakan pemain Belgia ini masih berhasil diamankan Rui Patricio dengan mudah.

Joao Moutinho dikawal ketat Fabinho dalam laga Liga Primer Inggris di Anfield 12/05/19. Laurence Griffiths/Getty Images

Liverpool terus mengurung pertahanan Wolves, namun hingga menit ke-12 belum ada tekanan berarti yang berhasil mereka ciptakan selain dari sepakan Origi di awal laga tadi.

Terus menekan akhirnya Liverpool mampu unggul, tepatnya pada menit ke-17' melalui aksi Sadio Mane yang mempu memaksimalkan umpan silang Trent Alexander-Arnold. Liverpool unggul 1-0 atas Wolves.

Liverpool kembali mendapatkan pelung, kini giliran Robertson yang mendapat ruang terbuka di luar kotak penalti. Sayang tembakan kerasnya masih berhasil diamankan penjaga gawang Wolves.

Jelang pertandingan bertakhir, Liverpool menurunkan tensi permainan terlebih saat Manchester City mampu membalikkan keadaan atas Brighton.

Situasi tersebut langsung di manfaatkan oleh Wolves, menit 43' sebuah kombinasi cepat dari serangan balik memberikan ruang bagi Doherty menembak di tepi kotak penalti. Tetapi bola hanya menerpa mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan dan membuat Liverpool unggul sementara dari sang tamu.


1. Babak Kedua

Aksi selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol ke gawang Wolves. Chloe Knott - Danehouse/Getty Images

Selepas jeda Liverpool kembali memainkan tensi tinggi, menit ke-48' sebuah tendangan bebas dilepaskan Alexander-Arnold namun bola masih melebar tipis dari sasaran.

Sang tamu tampak mulai berani menyerang dan mendapatkan sejumlah peluang, salah satunya lewat aksi Doherty. Sayang umpan silangnya gagal disapu pemain Wolves.

Wolves kembali memberikan tekanan, menit ke-62'  Doherty kembali menjadi insiator namun beruntung Matip sekali lagi memotong bola di waktu krusial untuk menghentikan umpan silang yang dilakukan.

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan dan kembali lewat umpan manis Trent Alexander-Arnold yang lagi-lagi mampu dimaksimalkan Sadio Mane.

Mohamed Salah yang kurang terlihat di laga ini, sempat menghasilkan peluang emas ketika menembus kotak terlarang namun barisan pertahanan The Reds yang tampak kacau berhasil mengamankannya.

Baca Juga

Tak ada gol tambahan hingga babak kedua berakhir, dan membuat Liverpool menutup musim dengan kemenangan 2-0. Meski menang, namun Liverpool tak mampu merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris musim 2018/19, lantaran Manchester City di pertandingan lain berhasil menang 4-1 atas Brighton.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalHasil PertandinganWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini