x

Kans Golden Boot Besar, Mohamed Salah Bisa Cetak Rekor Baru

Minggu, 12 Mei 2019 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohammed Salah saat menghadapi Cardiff City, Minggu (21/04/19), di Cardiff Stadium

FOOTBALL265.COM  - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berpeluang menjadi pemain keenam yang berhasil mempertahankan penghargaan top skor gol Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, secara berturut-turut.

Menurut situs resmi Premier League, pemain depan asal Mesir itu akan bergabung bersama beberapa pemain elite lainnya, seperti Alan Shearer, Michael Owen, Thierry Henry, Robin van Persie, dan Harry Kane.

Baca Juga

Kelima pemain tersebut telah berhasil mempertahankan Golden Boot, penghargaan untuk pencetak gol terbanyak selama kariernya di Liga Inggris.

Peluang Salah itu diperoleh setelah dia membukukan 22 gol untuk Liverpool di sepanjang kompetisi Premier League 2018/19.

Dia unggul dua gol dari rival terdekatnya, striker Manchester City Sergio Aguero di tempat kedua, striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di posisi ketiga dan rekan Sadio Mane di posisi keempat.

Baca Juga

Mo Salah masih memiliki kesempatan untuk memperpanjang selisih gol dari semua rivalnya, ketika dia tampil menghadapi Wolverhampton Wanderers pada hari Minggu (12/05/19) malam hari WIB.

Salah yang sempat mengalami cedera kepala akhirnya dinyatakan fit oleh Jurgen Klopp  untuk tampil di laga pamungkas tersebut. Ia diharapkan bisa membantu The Reds memperebutkan gelar pertama Premier League mereka dari Manchester City. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini