x

Dianggap Penting Rene Alberts, Ini 3 Pemain Muda yang Bisa Bersinar di Persib

Selasa, 14 Mei 2019 21:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gian Zola dan Robert Rene Alberts

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung menjadi salah satu klub Liga 1 2019 yang dihuni banyak pemain muda potensial yang siap bersinar musim ini.

Dengan nama besar dan dana yang berlimpah, Persib Bandung relatif tak mengalami kesulitan dalam mendatangkan pemain buruannya.

Namun di tengah datangnya beberapa nama pemain berlabel bintang, klub asal tanah Pasundan itu masih terus mampu melahirkan bakat-bakat muda. Apa lagi dalam gelaran Liga 1 2019 ini, setiap tim diwajibkan memiliki tujuh pemain muda dalam skuatnya.

Baca Juga

Pelatih baru Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun terang-terangan menyebut keberadaan pemain muda di timnya sangat penting untuk meningkatkan kualitas pemainnya secara keseluruhan.

“Ketika pemain muda bisa menunjukkan kualitas mereka di latihan, pemain senior juga harus bisa mempertahankan posisi mereka dengan bermain lebih baik,” kata Robert Rene Alberts lewat halaman resmi klub.

Dan berkaca pada pernyataan Rene Albert, beserta pengalamannya menukangi beberapa klub terdahulu, rasanya akan ada banyak pemain muda yang bisa bersinar bersama Persib Bandung musim ini di bawah arahannya.

Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT rangkumkan tiga di antaranya.


1. Gian Zola (20 Tahun)

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola seusai berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Rab (03/04/2019).

Tersingkirkan dari skuat Persib Bandung musim lalu, Gian Zola cukup sukses menunjukkan penampilan gemilang bersama klub tempatnya berlabuh sebagai pemain pinjaman, Persela Lamongan.

Di Persela dalam setengah musim, Zola menjadi andalan dalam 16 pertandingan dan sukses mengemas 5 assist sebagai pemain tengah.

Baca Juga

Dengan fakta tersebut, kemungkinan Zola akan lebih mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2019 akan semakin besar. Apa lagi dalam posisinya sebagai playmaker, praktis Zola tak mendapatkan saingan dari pemain lokal lainnya, selain hanya playmaker asing Rene Mihelic.


2. Indra Mustafa (19 Tahun)

Para pemain yang layak dicoret dari Persib Bandung?

Pemain muda yang juga berpotensi besar untuk bersinar bersama Persib Bandung musim ini adalah bek tengah, Indra Mustafa.

Sejak musim lalu Indra sudah cukup sering mendapatkan kesempatan bermain bersama Persib Bandung, yakni 10 kali di Liga 1 2018 dan tiga kali di Piala Indonesia.

Di bawah asuhan Robert Rene Alberts, Indra Mustafa kemungkinan besar akan lebih sering mendapatkan kepercayaan bermain. Apa lagi Persib Bandung kemungkinan besar belum akan bisa diperkuat Fabiano Beltrame, yang proses naturalisasinya belum rampung.

Baca Juga

Salah satu buktinya, Indra Mustafa sudah dipercaya Robert Rene Alberts untuk berduet dengan Bojan Malisic, ketika Persib Bandung menang 3-2 di leg kedua perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia lalu.


3. Henhen Herdiana (23 Tahun)

Henhen Herdiana, pemain Persib Bandung.

Pemain muda berikutnya juga berasal dari sektor belakang, yakni bek kanan Henhen Herdiana. Seiring dengan semakin menuanya Supardi Nasir, maka peluang Henhen untuk tampil akan semakin besar.

Musim lalu Henhen dipercaya tampil dalam 10 pertandingan liga 1 2018. Dan di bawah asuhan Robert Alberts jumlah tersebut tampaknya akan semakin banyak. 

Sebagai seorang pemain bek tengah, Henhen rasanya layak menaruh harapan besar pada Rene Alberts, karena pelatih asal Belanda itu terbukti andal dalam melahirkan bek-bek sayap bekualitas. 

Baca Juga

Di Arema dulu kala, Robert Rene Alberts sempat menghadirkan bakat besar Zulkifli Syukur. Sementara di PSM, ada Asnawi Mangkualam dan Reva Adi yang juga kerap kali ditempatkannya sebagai bek sayap.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungRobert Rene AlbertsGian ZolaLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaTRIVIABola IndonesiaIndra Mustafa

Berita Terkini