x

Miris, Skuat Termahal Persela Jauh Lebih Murah dari Los Galacticos Madura United

Jumat, 17 Mei 2019 11:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

FOOTBALL265.COM - Pertandingan pekan pertama Liga 1 2019 kembali dilanjutkan dengan pertemuan Persela vs Madura United, Jumat (17/05/19), pukul 20.30 WIB malam.

Pertandingan Persela Lamongan vs Madura United yang akan dimainkan di Stadion Surajaya ini tentu akan berlangsung ketat. Pasalnya, Persela punya rekor tak terkalahkan di laga kandang pada Liga 1 2018 lalu.

Ya, dari 17 pertandingan kandang yang dimainkan di Liga 1 2018, Persela Lamongan memang tak pernah kalah. Mereka berhasil menang 10 kali dan imbang tujuh kali.

Baca Juga

Bermodalkan statistik mentereng tersebut, Persela Lamongan pun harus percaya diri menghadapi Madura United yang bertaburan bintang nanti malam. Ya, Madura United bahkan disebut sebagai 'Los Galacticos Indonesia'.

Hal tersebut lantaran aktivitas mereka di bursa transfer yang mendatangkan sederet pemain bintang. Mulai dari Andik Vermansah, Aleksandar Rakic hingga Jaimerson da Silva Xavier ke skuat mereka.

Dengan diperkuat oleh para pemain bintang yang tentunya punya harga tinggi menurut Transfermarkt, Madura United bisa memiliki starting XI yang sangat mahal di banding tim-tim lain di Liga 1 2019.

Bahkan saking mirisnya, jika dikumpulkan para pemain termahal Persela Lamongan, masih kalah mahal dari Starting XI Los Galacticos yang dimiliki Madura United. Berikut INDOSPORT paparkan seperti apa perbandingan skuat termahal Persela yang ternyata masih jauh lebih murah dari Los Galacticos Madura United.


1. Skuat Termahal Persela Lamongan di Liga 1 2019

Profil tim Persela Lamongan Liga 1 2019.

Kita mulai dari para pemain termahal Persela Lamongan jika dijadikan ke dalam sebuah Starting XI. Untuk kiper, ada Dwi Kuswanto yang punya harga 113 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,05 miliar.

Lalu empat pemain bertahan Persela Lamongan yang diisi oleh Arif Satriya, Mawouna Amevor, Eky Taufik dan Birrul Walidan, memiliki total harga 811 ribu poundsterling atau setara dengan Rp14,74 miliar.

Maju ke lini tengah, yang dihuni oleh lima pemain dengan total harga sebesar 676 ribu poundsterling (Rp12,29 miliar) yang dihuni oleh Samsul Arifin, Ahmad Baasith, Kei Hirose, Anis Nabar dan Rafinha Gomes de Oliveira.

Baca Juga

Dengan striker tunggal asal Brasil, Alex dos Santos Goncalves yang ternyata punya harga cukup tinggi mendongkrak harga Starting XI termahal Persela. Harganya sebesar 270 ribu poundsterling (Rp4,9 miliar).

Total, starting XI termahal yang dimiliki Persela Lamongan musim ini memiliki harga sebesar 1,87 juta poundsterling atau sekitar Rp34 miliar.

Jauh Lebih Murah dari Starting XI Los Galacticos Liga 1 2019

Profil tim Madura United Liga 1 2019.

Punya harga starting XI termahal melewati angka Rp30 miliar, Persela Lamongan tentu punya skuat yang cukup merata saat ini. Namun ternyata itu masih jauh di bawah harga Starting XI milik Madura United.

Untuk posisi kiper, Madura United memiliki Satria Tama yang harganya sama dengan Dwi Kuswanto. Yakni sebesar 113 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,05 miliar.

Dengan Persela Lamongan memiliki total harga Rp14,74 miliar di lini pertahanan, Madura United nampaknya unggul jauh. Dengan para pemain seperti Andik Rama, Jaimerson da Silva, Fachrudin Aryanto dan Marckho Meraudje, total senilai 1,08 juta poundsterling (Rp19,66 miliar).

Dengan lima gelandang yang diisi oleh Greg Nwokolo, Zah Rahan, Andik Vermansah, Zulfiandi dan Asep Berlian, lini tengah Los Galacticos Madura United memiliki total harga sebesar 812 ribu poundsterling (Rp14,76 miliar).

Yang terakhir adalah Aleksandar Rakic, top skor Liga 1 2018 lalu, akan menjadi target man di Starting XI termahal milik Madura United. Dia punya harga sebesar 270 ribu poundsterling atau setara dengan Rp4,9 miliar, yang membuat total keseluruhan starting XI Madura United, berkisar di harga Rp2,7 juta poundsterling (Rp49,1 miliar).

Dengan perbandingan starting XI termahal dari Persela Lamongan vs Madura United, tampak jelas ketimpangan antara keduanya. Selisih starting XI termahal keduanya lebih dari Rp15 miliar, ini jarak yang sangat jauh.

Baca Juga

Lini tengah dan depan Persela Lamongan yang memiliki total harga sebesar Rp17,1 miliar akan berhadapan dengan pertahanan mewah Madura United yang punya nilai tinggi, Rp19,66 miliar. Apakah bisa? 

Madura United bisa saja mengamuk di kandang Persela dengan skuat bertabur bintang dan harga sangat mahal. Kita tunggu saja, pertandingan Persela vs Madura United, pukul 20.30 WIB malam ini.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Aji SantosoPersela LamonganGreg NwokoloZulfiandiAndik VermansahMadura United FCLiga IndonesiaSatria Tama HardiyantoAndik Rendika RamaLiga 1Jaimerson da Silva XavierAleksandar RakicFeatureArif SatriaBola Indonesia

Berita Terkini