x

4 Pelatih Ternama yang Bakal Jadi Pengganti Allegri di Juventus

Sabtu, 18 Mei 2019 16:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Maurizio Sarri, Antonio Conte menjadi kandidat pengganti Allegri di Juventus.

FOOTBALL265.COMMassimiliano Allegri dipastikan tidak akan menjadi pelatih Juventus pada musim mendatang. Kabar itu dikeluarkan langsung lewat pernyataan resmi di situs Juventus beberapa waktu lalu.

Allegri sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak hingga Juni 2020 mendatang. Namun kekalahan Juventus atas Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions 2018/19, digadang-gadang menjadi alasan pemecetan Allegri.

Dengan begitu, manajemen Juventus akhirnya mengakhiri kebersamaan mereka dengan Allegri selama kurang lebih 5 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Allegri berhasil mempersambahkan 11 trofi prestisius di Liga Italia, yakni Serie A (5), Coppa Italia (4), dan Supercoppa Italiana (2).

Baca Juga

Namun sayangnya, pelatih yang saat ini usianya sudah menyentuh 51 tahun tersebut belum mampu membawa pulang trofi Liga Champions. Pencapaian terbaiknya hanya membawa Juventus sebagai runner-up sebanyak dua kali, yakni pada musim 2014/15 dan 2016/17.

Manajemen Juventus pun tentunya ingin mendatangkan pelatih yang bisa membawa trofi Si kuping Besar ke Turin. Dengan begitu, Juventus wajib merekrut pelatih-pelatih ternama yang punya banyak pengalaman.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum empat pelatih ternama yang bisa menggantikan peran Allegri di Juventus pada musim depan.

1. Maurizio Sarri

Maurizio Sarri saat menemani Chelsea di pinggir lapangan.

Maurizio Sarri menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menduduki kursi kepelatihan sepeninggalan Allegri pada musim depan. Karena Sarri punya pengalaman cukup banyak di kompetisi Serie A Italia.

Baca Juga

Dirinya mampu menjadikan Napoli sebagai tim terkuat kedua di kompetisi Serie A Italia sejak beberapa musim lalu. Bahkan Napoli berhasil mengungguli klub-klub ternama lainnya seperti AC Milan, Inter Milan dan AS Roma.

Menurut laporan Express, Juventus tengah mencoba untuk menggoda pelatih Chelsea, Sarri. Masih dari sumber yang sama, Juventus diyakini sudah menjalin komunikasi dengan pelatih berkebangsaan Italia tersebut.


1. 2. Antonio Conte

Antonio Conte saat masih menjadi pelatih Chelsea.

Nama Antonio Conte tidak asing di telinga publik Turin. Selain dikenal sebagai mantan pelatih Timnas Italia, namun Conte juga pernah menukangi Juventus pada periode 2011-2014 lalu.

Selama tiga musim, ia tetap melanjutkan tradisi Juventus untuk meraih scudetto secara beruntun. Ia juag mempersembahkan dua trofi Supercoppa Italiana, yang diraih pada musim 2012 dan 2013.

Meski belum memiliki prestasi di ajang Liga Champions, namun bukan berarti Conte tak layak menukangi Juventus pada musim depan. Karena dirinya bisa saja membuat rekor dengan meraih gelar juara di ajang tersebut.

Baca Juga

3. Arsene Wenger

Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards.

Arsene Wenger merupakan pelatih yang memiliki segudang pengalaman. Loyalitasnya terhadap Arsenal pun menjadi salah satu hal yang paling diingat pecinta sepak bola di seluruh penjuru dunia.

Terlebih ia juga pernah meraih catatan fantastis saat menjadikan Arsenal tim tak terkalahkan alias ‘invicibles’ pada musim 2003/04 silam. Sampai saat ini, tak ada pelatih atau tim mana pun yang mampu menyamai rekor Wenger tersebut.

4. Jose Mourinho

Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

Sama seperti dua pelatih terakhir, Jose Mourinho juga belum mendapatkan pekerjaan alias menganggur. Setelah didepak dari kursi kepelatihan Manchester United, Mourinho belum memutuskan kemana ia akan berlabuh.

Baca Juga

Mourinho pun bisa menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Juventus untuk lebih bertaring di pentas Liga Champions. Karena pelatih asal Portugal itu pernah membuat kejutan dengan membawa tim sekelas FC Porto meraih gelar juara Liga Champions.

Terhitung, Mourinho telah mengoleksi dua trofi Liga Champions. Selain bersama Porto pada musim 2003/04, dirinya juga menorehkan prestasi yang sama saat menukangi Inter Milan pada musim 2009/10.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Terus Ikuti Sepak bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Arsene WengerJose MourinhoSerie A ItaliaJuventusAntonio ConteMassimiliano AllegriMaurizio SarriLiga ItaliaTRIVIASepak Bola

Berita Terkini