x

3 Fakta Menarik dalam Kemenangan PSM Makassar atas Semen Padang

Selasa, 21 Mei 2019 00:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang. Foto: Twitter@Liga1Match

FOOTBALL265.COM - Kemenangan tipis 1-0 PSM Makassar atas Semen Padang dalam laga perdananya di Liga 1 2019 menghadirkan beberapa fakta, Senin (20/05/19).

Bermain di kandang sendiri Stadion Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Makassar, PSM mendapatkan perlawanan sengit dari tim promosi Semen Padang.

Baca Juga

Meski mampu unggul di pertengahan babak pertama, serangan-serangan Semen Padang lewat Dedi Hartono dan Irsyad Maulana beberapa kali hampir saja membuyarkan keunggulan klub berjuluk Juku Eja itu.

PSM Makassar yang turun dengan skuat terbaiknya, akhirnya memang berhasil memaksa Semen Padang pulang dengan tangan hampa lewat skor akhir 1-0. Selain skor tipis tersebut, kemenangan PSM Makassar atas Semen Padang juga menghadirkan beberapa fakta, seperti berikut tiga diantaranya yang INDSOPORT rangkumkan.


1. Kedigdayaan Pemain Lokal

Zulham Zamrun melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PSIS Semarang.

Keberhasilan PSM Makassar meraih tiga poin penuh atas Semen Padang tak lepas dari gol tunggal winger mereka Zulham Zamrun di menit ke-24.

Gol Zulham tersebut menjadi menarik, karena dengan gol semata wayang Zulham membuat laga PSM Makassar vs Semen Padang menjadi satu-satunya laga di pekan pertama Liga 1 2019 yang bersih dari gol pemain asing.

Baca Juga

Karena selain laga PSM Makassar vs Semen Padang, semua pertandingan pekan pertama Liga 1 2019 ini pasti dihiasi oleh gol pemain asing, minimal satu pemain asing seperti laga Bali United vs Persebaya dan laga PSIS Semarang vs Kalteng Putra.


2. Dominasi PSM Makassar

Logo PSM Makassar.

Di atas lapangan, permainan PSM Makassar terlihat mendapatkan perlawanan seimbang dari Semen Padang. Namun jika dilihat dalam catatan statistik, PSM Makassar terlihat jelas mampu mendominasi Semen Padang. Mulai dari persentase penguasaan bola yang mencapai 53% berbanding 47% milik Semen Padang. 

Dominasi PSM Makassar semakin terlihat dalam tembakan ke arah gawang, dimana PSM Makassar mampu melesatkan 13 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang. Sementara Semen Padang melepaskan tujuh tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Baca Juga

Bahkan untuk urusan melakukan pelanggaran, PSM Makassar juga mendominasi lewat 12 pelanggaran, berbanding 8 milik Semen Padang. Dan juga tiga kartu kuning berbanding dua milik Semen Padang.


3. Tumbangkan Tim Promosi

Pemain PSM Makassar mendapat kepungan dari pemain PSIS Semarang.

Kemenangan PSM Makassar atas Semen Padang juga menghadirkan fakta bahwa PSM Makassar selalu mengawali Liga 1 dua musim berturut dengan kemenagan atas tim promosi.

Musim lalu tim Juku Eja mampu mengalahkan tim promosi Liga 1 2018, PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalata. Sementara di Liga 1 2019 saat ini, seperti diketahui, klub promosi Semen Padang lah yang menajdi korbannya lewat skor tipis 1-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Semen PadangZulham ZamrunPSM MakassarPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini