x

Bonek Mesti Bangga! Ranking Dunia Persebaya Jauh Lampaui PSIS Semarang

Kamis, 30 Mei 2019 17:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kedua tim melakukan berjabat tangan sebelum laga dimulai.

FOOTBALL265.COM - Pertandingan Shopee Liga 1 2019 kali ini mempertemukan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang pada pekan ketiga, Kamis (30/05/19) malam.

Pertandingan sepak bola antara Persebaya vs PSIS bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, pukul 20:30 WIB. Laga diprediksi berjalan menarik untuk dinikmati.

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah bakal berjuang sekeras mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan. Karena Bajul Ijo belum meraih kemenangan sejauh ini.

Baca Juga

Sementara itu PSIS Semarang juga bakal menjaga ritme tren positif. Sebab di laga sebelumnya Laskar Mahesa Jenar menang dari Persija Jakarta.

Apalagi duel Persebaya vs PSIS bisa dibilang sebagai pertandingan eks klub Perserikatan. Karena keduanya pernah berpentas di masa tersebut.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang. Grafis: Yanto/Football265.com

Kendati begitu ada sisi lain menjelang pertandingan Persebaya vs PSIS kali ini. Sisi tersebut terlihat dari daftar ranking dunia kedua tim.

Berdasarkan catatan Football Database per 26 Mei 2019, ranking dunia Persebaya berada diurutan ke-1746 dengan mengoleksi 1264 poin dan naik sebanyak 420 peringkat.

Ranking dunia Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

Sementara itu PSIS Semarang berada di bawah lawannya, yakni berada di urutan ke-1827 dengan perolehan 1258 poin serta naik 98 peringkat.

Dengan catatan tersebut memperlihatkan bagaimana posisi Persebaya jauh lampaui PSIS. Tentu hal ini harusnya membuat Bonek bangga.

Persebaya SurabayaPSIS SemarangLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoLiga 1Sports FactsBola IndonesiaShopee Liga 1Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

Berita Terkini