x

Wonderkid Timnas Malaysia jadi Rebutan Tim Kasta Teratas Liga Jepang dan Korea Selatan

Sabtu, 1 Juni 2019 13:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Bintang Malaysia Safawi Rasid saat mencetak gol di pertandingan Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta di Piala AFC 2018.

FOOTBALL265.COM – Lonjakan karier luar biasa menghampiri pesepakbola muda asal Malaysia, Safawi Rasid. Setelah sebelumnya bersinar bersama Timnas Malaysia, wonderkid 22 tahun itu kemudian dikabarkan menjadi rebutan tim kasta teratas Liga Jepang dan Korea Selatan.

Safawi Rasid yang meraih penghargaan MVP Malaysia tahun lalu, turut tampil gemilang di ajang Asian Games 2018, dan penampilannya kembali menjadi sorotan internasional saat membela Johor Darul Ta'zim (JDT) di Piala AFC 2019.

Menurut pendiri Action Football Asia, Effendi Jagan Abdullah, alasan lain mengapa tim divisi satu Jepang tertarik pada Safawi adalah karena usianya yang masih muda dan masih berpotensi untuk berkembang.

Baca Juga

“Pada usia 22, dia masih muda dan memiliki potensi untuk melangkah jauh, itulah sebabnya beberapa klub di Jepang bertanya kepada saya. Tetapi saya berbicara dengan JDT dan saya tidak berpikir mereka akan membiarkannya pergi saat ini,” ucap agen pemain kenamaan itu seperti dilansir dari situs NST.

Sementara itu, direktur olahraga I One Sports Agency, Syed Qamarul Firdaus Samat juga turut menyampaikan ketertarikan beberapa tim asal Korea terhadap Safawi.

Baca Juga

“Mereka bertanya tentang Safawi dan itu klub (Korea) yang bagus. Mereka baru-baru ini mengumumkan pembukaan untuk kuota ASEAN, sehingga itu akan cocok,” kata Syed Qamarul.

“Safawi mencetak dua gol melawan Korea Selatan di Asian Games dan itu mengesankan klub Korea, tetapi bagi saya, JDT sudah menjadi salah satu klub terbaik di Asia. Jadi, saya tidak melihat (kemungkinan) Safawi pergi,” pungkasnya.

JepangKorea SelatanBola InternasionalTimnas MalaysiaJohor Darul Ta'zimWonderkid

Berita Terkini