x

Tak Bisa Lebaran di Tanah Air, Emir Eranoto Selangkah Lagi Gabung Klub Kasta Bawah Liga Italia

Kamis, 6 Juni 2019 09:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, wonderkid Indonesia ini dikabarkan tak bisa merayakan Lebaran di Tanah Air, akibat proses transfer dirinya ke klub kasta bawah Liga Italia.

Sosok Emir Eranoto merupakan wonderkid Indonesia yang menghiasi kancah sepak bola Italia. Ia diketahui menimba ilmu sekaligus menjadi kapten di tim ISM Academy, Italia.

Karier sepak bola Emir Eranoto di Italia belakangan terlihat mengalami peningkatan. Buktinya, Emir Eranoto disebut tinggal selangkah lagi gabung klub kasta bawah Liga Italia, San Marco Juventina.

Baca Juga

Sayangnya, akibat proses transfer ke klub divisi enam Italia itu, Emir Eranoto tak bisa merayakan Lebaran di Indonesia. Ia kabarnya masih sibuk mengurusi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk memuluskan proses kepindahannya.

Emir Eranoto pun menceritakan kisahnya tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Sambil mengunggah foto, Emir Eranoto menuliskan pada bagian caption kisahnya yang tak bisa lebaran di Tanah Air akibat sedang mengurusi proses transfer.

"Pertama kalinya Lebaran tidak bersama keluarga saya di Indonesia karena saya masih harus mengurus beberapa dokumen di sini untuk persyaratan transfer ke klub Italia musim depan yaitu San Marco Juventina," tulis Emir Eranoto pada akun Instagram pribadinya.

Sebelum resmi dikontrak, Emir Eranoto beberapa waktu lalu telah melakoni trial bersama San Marco Juventina. Proses kepindahannya pun kini mendapat bantuan dari agen Fruity Soccer.

"Dari Indonesia ada bantuan dari agen yang bernama Fruity Soccer di Bandung, yang membantu persiapan dokumen saya karena agen saya yang di Indonesia sebagai penyambung antara saya dan orang tua saya di Jakarta," ucap Emir Eranoto pada 20 April 2019 lalu.

Baca Juga

Begitulah kisah Emir Eranoto, pesepak bola Indonesia di Eropa yang tidak bisa mudik ke Tanah Air saat Lebaran. Semoga saja, perjuangan karier Emir Eranoto bersama klub kasta bawah Liga Italia tadi dapat berjalan sukses dan mengharumkan nama Indonesia.

ItaliaLiga ItaliaLebaranEmir Eranoto

Berita Terkini