x

Persela Punya Strategi Jitu Dalam Tingkatkan Penjualan Jersey

Jumat, 7 Juni 2019 22:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Sylvano Comvalius berusaha menerobos pertahanan Persela Lamongan. Ian Setiawan/FOOTBALL265.COM

FOOTBALL265.COM - Persela Lamongan ternyata punya cara ampuh dalam strategi marketing, yakni dengan sengaja tidak menampilkan ketiga Jersey baru yang dipakai Kei Hirose dkk musim ini kepada publik.

Seperti dituturkan Chief Bisnis and Marketing Persela Lamongan, A. Rizal Jamhari, bahwa kebijakan itu berkaitan erat dengan strategi marketing. Yakni dengan bertujuan untuk meningkatkan jumlah penjualan jersey resmi yang diproduksi oleh aparel bermerek asal Amerika serikat.

Baca Juga

"Bisa jadi ke arah situ. Setiap tim pasti punya strategi marketing berbeda-beda," ujar A Rizal dalam perbincangan akrab dengan INDOSPORT.

"Tapi, sejak awal kami memang ingin melaksanakan konsep Launching Jersey secara berbeda," tambahnya.

Persela memang meluncurkan jersey barunya dengan konsep berbeda. Jersey home berwarna biru langit, sudah diperkenalkan ke publik Kota Soto pada 7 Mei lalu.

Baca Juga

Sedangkan untuk jersey away maupun third, mereka masih menyimpannya erat-erat. Baik desain maupun detailnya, sengaja belum mereka perkenalkan kepada publik sepak bola di Lamongan.

"Biar ada kejutan. Sementara jarak waktu dengan launching Jersey home, kami ingin melihat sejauh mana publik meminatinya melalui pembelian," tutupnya.

Baca Juga

Rencananya, dua jenis jersey lain akan diperkenalkan jelang pemakaiannya di lapangan secara langsung. Yakni beberapa hari sebelum jersey itu digunakan Persela saat melawan tim tertentu di Liga 1 musim ini.

Persela LamonganLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini