x

Jalan Terjal Jack Brown, Wonderkid Indonesia Menuju Liga Primer Inggris

Sabtu, 8 Juni 2019 16:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jack Brown saat masih bermain untuk Hornchurch FC U-16.

FOOTBALL265.COM - Jalan terjal dan panjang harus dilalui Jack Brown, salah satu wonderkid Indonesia bersama Lincoln City FC untuk menuju Liga Primer Inggris.

Diketahui sebelumnya jika pemain berusia 17 tahun tersebut di musim depan resmi berkostum Lincoln City FC, salah satu peserta di kasta ketiga Liga Inggris atau League One.

"Per tanggal 1 Juli ini Jack sudah di-signed kontrak bersama Lincoln City FC, jadi dia harus pindah sekolah ke Linconshire," ucap ibunda Jack Brown, Indah Brown kepada awak media INDOSPORT.

Baca Juga

Dengan bergabungnya Jack Brown ke Lincoln City, membuka kesempatan bagi talenta berdarah Palembang ini untuk menjadi pemain Indonesia yang bisa mentas di Liga Primer Inggris atau kasta teratas Liga Inggris.

Namun untuk tampil di Liga Primer Inggris, sejumlah adangan dan jalan yang cukup panjang harus dilalui Jack Brown bersama Lincoln City.

Pasalnya Lincoln City yang berada di kasta ketiga Liga Inggris tersebut harus promosi hingga dua kali, untuk bisa menggapai mimpi tampil di Liga Primer.

Belum lagi lawan-lawan yang bakal di hadapi Lincoln di kasta ketiga ini cukup kuat, bahkan ada beberapa tim yang merupakan eks Liga Primer di kompetisi ini.

Sebut saja tim-tim besar macam Portsmouth, Blackpool, Sunderland, serta Bolton Wanderers. Selain itu mereka juga harus menghadapi satu klub milik orang Indonesia, Oxford United yang juga memiliki mimpi sama dengan Lincoln City.

Andai bisa promosi ke kasta kedua Liga Inggris pun, Lincoln City bakal kembali bertemu dengan sejumlah tim-tim besar seperti Leeds United, Blackburn Rovers serta Nottingham Forest F.C. yang pernah merajai Liga Primer Inggris musim 1977/78.

Baca Juga

Namun jika melihat peforma Lincoln City musim lalu, asa untuk bisa promosi ke kasta teratas Liga Inggris bisa sedikit terwujud. Pada musim 2018/19 lalu, Lincoln City berhasil menjadi jawara League Two dengan raihan 85 poin, selisih enam poin dari Bury FC yang berada di bawahnya.

Jika performa tersebut mampu dipertahankan di musim ini, bisa jadi dalam tiga atau empat tahun ke depan Lincoln berhasil promosi ke Liga Primer Inggris.

Bertepatan saat itu juga, usia Jack Brown akan berada dalam angka emas pesepak bola (21 tahun), sehingga bukan tak mungkin dirinya bisa menjadi pemain inti Lincoln City dan bisa mengukir sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Liga Primer InggrisTimnas IndonesiaLiga InggrisBola InternasionalJack BrownOxford UnitedTimnas Indonesia U-19Sepak Bola

Berita Terkini