x

Persembahan Haru Wonderkid Barito untuk Jacksen F. Tiago yang Terancam Hengkang

Sabtu, 8 Juni 2019 11:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Jacksen F Tiago pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

FOOTBALL265.COM – Nasib pelatih kepala Barito Putera di ujung tanduk. Jacksen F. Tiago gagal memenuhi target awal di Shopee Liga 1 2019 hingga Barito harus terperosok di zona merah peringkat ke-17 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi satu poin dari tiga laga.

Padahal Jacksen merupakan satu-satunya pelatih yang bertahan di klub selama tiga musim terakhir, sehingga ia dibebankan untuk membawa Laskar Antasari menjuarai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air tersebut.

Namun tak dapat dipungkiri Jacksen juga menjadi salah satu sosok penting yang membuat Barito Putera dipandang secara nasional. Barito merupakan klub yang rutin menyumbang pemain untuk Tim Nasional Indonesia, baik di kelompok usia muda ataupun senior.

Baca Juga

Tak jarang pemain muda memilih untuk berlabuh ke Barito lantaran peluang untuk bermain di Liga 1 sangat besar, dan sejumlah pemain bahkan sukses menjalani debutnya di Timnas Indonesia, salah satunya adalah talenta muda asal Papua, yakni Yakob Sayuri.

Yakob menjalani debutnya di Timnas U-23 dalam ajang Merlion Cup 2019 saat menghadapi Timnas Thailand di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (07/06/19) kemarin. Ia masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Feby Eka Putra.

Baca Juga

Striker 21 tahun tersebut secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Jacksen F. Tiago yang telah memberinya kesempatan untuk naik kasta ke Liga 1, setelah sebelumnya hanya mengadu nasib di Liga 3 zona Papua bersama Persemi Mimika pada musim 2018 lalu.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada manajemen, pelatih dan kakak-kakak senior di dalam tim Barito. Terima kasih karena setiap musim manajemen selalu merekrut pemain muda,” ujar pemain yang akrab disapa Yasa tersebut kepada awak media olahraga FOOTBALL265.COM, Sabtu (08/06/19).

Baca Juga

“Saya berterima kasih juga kepada Coach Jacksen yang sudah mau memainkan saya di beberapa pertandingan resmi,” tambahnya.

Hingga kini belum dapat dipastikan nasib Jacksen F. Tiago dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Sementara itu Barito Putera sudah mulai kembali menjalani pemusatan latihan pada Sabtu (08/06/19) setelah tim diliburkan untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Barito PuteraTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaJacksen F. TiagoLiga IndonesiaShopee Liga 1Yakob Sayuri

Berita Terkini