x

Ronaldo Hentikan Bus Timnas Portugal Demi Bocah Penderita Leukemia

Minggu, 9 Juni 2019 10:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo sengaja menghentikan bus Timnas Portugal demi mewujudkan keinginan seorang bocah penderita leukemia. TF-Images/GettyImages.

FOOTBALL265.COM –  Jelang final UEFA Nations League, aksi berkelas ditunjukkan kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, demi mewujudkan keinginan bocah kecil yang ingin berfoto bersama.

Ronaldo rela menghentikan bus rombongan pemain Timnas Portugal untuk seorang anak yang berdiri di bawah terik matahari sambil memegang sebuah kertas bertuliskan namanya. Peristiwa itu terjadi usai skuat asuhan Fernando Santos menjalani sesi latihan di Stadion Do Bessa, Porto, Sabtu (08/06/19).

Persiapan tersebut dilakukan jelang laga final kompetisi sepak bola UEFA Nations League menghadapi Belanda yang akan digelar di Stadion Do Dragao, Senin (10/06/19) dini hari WIB.

Baca Juga

Seorang anak kecil yang diketahui bernama Eduardo Moreira memegang sebuah poster bertuliskan ‘Cristiano, beri aku pelukan’ yang ditujukan pada Ronaldo.

Melihat bocah tersebut, pemain klub sepak bola Juventus itu pun langsung meminta sopir bus untuk berhenti. Bukannya mendatangi si bocah, Ronaldo justru mengajaknya masuk ke dalam bus agar bisa bertemu semua penggawa Timnas Portugal.

Momen tersebut semakin mengharukan karena Eduardo yang baru berusia 11 tahun itu mengidap penyakit leukemia. Aksi berkelas sang megabintang sepak bola ini pun diabadikan dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Mendapat perlakukan spesial dari Ronaldo dan seluruh skuat Timnas Portugal, Eduardo pun nampak bahagia. Ia kemudian mendapat kesempatan berfoto bersama pemain berjuluk CR7 itu di dalam bus.

Baca Juga

Timnas Portugal sendiri saat ini tengah bersiap menyambut laga final UEFA Nations League menghadapi Belanda. Skuat Seleccao berambisi mengawinkan gelar juara UEFA Nations League dengan trofi juara Euro alias Piala Eropa yang mereka raih pada 2016 lalu.

Ronaldo dan kawan-kawan melaju ke babak final UEFA Nations League setelah mengalahkan Swiss dengan skor 3-1 di babak semifinal, Kamis (06/06/19) lalu. Pada laga semifinal menghadapi Swiss, Ronaldo menjadi bintang kemenangan Portugal berkat torehan tiga gol yang ia cetak pada menit ke-25, 88, dan 90.

Cristiano RonaldoBelandaPortugalJuventusBola InternasionalUEFA Nations LeagueSepak Bola

Berita Terkini