x

Timnas Indonesia U-19 Kembali Latihan, Fakhri Husaini Sebut Beberapa Pemain Kelelahan

Kamis, 13 Juni 2019 18:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah kembali mulai menjalani seleksi tahap dua pada Rabu (12/06/19) bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Dalam latihan tersebut, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, mengungkap jika beberapa pemain yang dipanggilnya terlihat kelelahan.

Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 ditemui oleh INDOSPORT usai melatih pada hari kedua seleksi pun menceritakan kondisi para pemainnya. Fakhri mengungkapkan, ada beberapa pemain baru yang terlihat kesulitan beradaptasi, terutama dalam masalah fisik. 

Baca Juga

"Pada latihan hari ini ada beberapa pemain yang terlihat kelelahan, ya saya berpikir apa yang mereka perlihatkan selama latihan ini sangat tergantung dengan apa yang mereka lakukan sebelumnya," ujar Fakhri Husaini.

"Jika mereka tidak melakukan aktivitas apapun pasti mereka akan kelelahan, mungkin itu penyebabnya," ujar Fakhri, Kamis (13/06/19).

Fakhri menuturkan, gaya seleksi pada tahap kedua ini tidak jauh berbeda dengan seleksi sebelumnya yang dilaksanakan pada bulan April lalu. 

"Materi yang diberikan sama kok dengan seleksi tahap satu, mulai dari volume, intensitas, dan bentuknya sama. Hal itu saya pikir supaya dirasa fair oleh para pemain yang lama ataupun yang baru," tambah pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut.

Baca Juga

Pria berusia 53 tahun ini juga memberikan informasi bahwa ada empat pemain tambahan dari Jawa Tengah,  dua dari Garuda Select dan dua dari PPLP. Diharapkan dengan adanya para pemain baru bisa segera melengkapi posisi yang dibutuhkan. 

"Saya berharap sampai tanggal 17 ini saya bisa mendapatkan dan melengkapi posisi yang kurang, terutama di penjaga gawang dan striker ya, kalau selebihnya saya sudah menentukan," 

Baca Juga

"Di luar striker U-16 seperti Zico dan Bagus Kahfi, lalu penjaga gawang ada Ernando dan Rizky harus ada tambahan pemain lainnya supaya ada kompetisi yang ketat diantara mereka," pungkasnya.
 

Fakhri HusainiLiga IndonesiaSutan ZicoTimnas Indonesia U-19Bagus KahfiGaruda Select

Berita Terkini