x

Tiru Manchester United, Chelsea Kumpulkan Para Legenda di Staf Kepelatihan

Sabtu, 15 Juni 2019 13:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tiga legenda Chelsea, Didier Drogba (kiri), Frank Lampard (tengah), dan Claude Makelele diprediksi akan mengisi jajaran kepelatihan The Blues.

FOOTBALL265.COM - Makin dekatnya Maurizio Sarri ke Juventus membuat Chelsea bergerak cepat untuk mencari sosok yang akan mengisi kursi kepelatihan. Seakan ingin meniru Manchester United, The Blues pun dilaporkan mengundang beberapa legenda timnya untuk menjadi juru taktik.

Adalah Frank Lampard, Didier Drogba, dan Claude Makelele yang santer diberitakan akan kembali bereuni dan membela Chelsea. Seperti yang dilaporkan oleh kanal berita olahraga The Sun, ketiga nama ini menjadi kandidat kuat untuk memimpin armada biru London dari tepi lapangan.

Baca Juga

Untuk Lampard yang saat ini tengah melatih Derby County, Chelsea akan memberi posisi sebagai pelatih untuk menggantikan Maurizio Sarri. Kabarnya mantan pemain sepak bola berjuluk Super Frank ini akan membawa Drogba sebagai asistennya setelah sebelumnya kedapatan bertemu untuk makan siang bersama.

Sedangkan Makelele dikabarkan baru saja memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer klub sepak bola asal Belgia, KAS Eupen. Kabar ini menguatkan bahwa Lampard akan menarik tandemnya di lapangan tengah tersebut sebagai salah satu stafnya.

Baca Juga

Selain itu, ada nama Jody Morris yang saat ini merupakan asisten Lampard di Derby County. Pria asal Inggris tersebut juga merupakan legenda The Blues yang pernah menangani tim junior Chelsea dan dipastikan akan mengikuti langkah kompatriotnya kembali ke Stamford Bridge.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi legenda lainnya seperti John Terry dan Gianfranco Zola. Terry memilih untuk  tetap bertahan menjadi asisten pelatih di Aston Villa. Sedangkan Zola sendiri kabarnya akan terdepak seiring kepergian Maurizio Sarri dari Chelsea.

Premier LeagueChelseaFrank LampardDidier DrogbaJohn TerryClaude MakeleleGianfranco ZolaMaurizio SarriLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini