x

Hasil Pertandingan Copa America 2019 Argentina vs Kolombia: Messi Pusing!

Minggu, 16 Juni 2019 06:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi tampak frustrasi dalam pertandingan Copa America 2019 antara Argentina vs Kolombia. (Foto: Bruna Prado/Getty Images)

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan Copa America 2019 antara Argentina vs Kolombia yang dimainkan hari Minggu (16/06/19) pagi WIB.

Menurunkan susunan pemain terbaiknya, Argentina masih belum bisa tampil superior dari Kolombia. Mereka bahkan harus menelan kekalahan 2-0 di laga perdana Grup B Copa America 2019 ini.

Argentina berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya, namun Kolombia lebih efektif dalam melancarkan serangan. Kedua tim seolah-olah tidak mau mengalah di awal babak pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Lionel Messi cs berusaha mengendalikan jalannya pertandingan dengan beberapa peluang yang diciptakan. Sayang, peluang belum bisa dikonversi menjadi gol.

Di pertengahan babak kedua, kejutan diciptakan oleh Kolombia saat mereka mendapatkan gol pertama lewat Roger Martinez pada menit ke-71.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Argentina kembali kebobolan lewat gol striker Kolombia, Duvan Zapata saat menit-menit terakhir pertandingan.

Skor 2-0 pun menjadi kemenangan Kolombia atas Argentina saat wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Berikut ulasan dan hasil pertandingan Argentina vs Kolombia.

Babak Pertama Argentina vs Kolombia

Lionel Messi mendapat penjagaan ketat dalam pertandingan Argentina vs Kolombia di Copa America 2019. (Foto: Wagner Meier/Getty Images)

Permainan ketat ditunjukkan oleh Argentina vs Kolombia di awal babak pertama. Hingga baru pada menit ke-16, Kolombia mendapat peluang pertama mereka di depan gawang Argentina.

Peluang emas didapat oleh Roger Martinez yang baru saja menggantikan Luis Muriel ditarik karena cedera. Sayang sepakannya berkat umpan Radamel Falcao belum bisa menemui sasaran.

Menit ke-23, Martinez kembali mendapat peluang emas saat dia menjemput umpan usai melakukan sprint di pertahanan Argentina. Sayang sekali, Nicolas Otamendi masih sigap dan langsung membuang bola dari pertahanan timnya.

Argentina masih terus tertekan jelang babak pertama berakhir. Kombinasi trio Kolombia yang diperkuat oleh Martinez, Falcao dan James Rodriguez telah menjadi momok untuk pertahanan Argentina di babak pertama ini.

Baca Juga

Babak Kedua Argentina vs Kolombia

Lionel Messi tertunduk lesu dalam pertandingan Copa America 2019 antara Argentina vs Kolombia. (Foto: Bruna Prado/Getty Images)

Baru dua menit berjalan, Argentina langsung mendapat peluang pertamanya di babak kedua. Menit ke-47, Leandro Paredes melepaskan sepakan jarak jauh, sayang masih melebar sedikit, sedikit saja.

Jelang pertandingan berjalan satu jam, Argentina mendapat peluang mereka lagi. Kali ini, Paredes kembali menjadi aktor, sayang sekali David Ospina masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Menit ke-71, Martinez akhirnya mencetak gol untuk keunggulan 1-0 Kolombia atas Argentina. Penyerang berusia 24 tahun itu melakukan penetrasi dari sisi kiri, sebelum melepaskan tendangan brilian dengan kaki kanannya.

Setelah gol tersebut, permainan Argentina makin lesu. Bahkan Kolombia berhasil menambah gol yang dicetak oleh striker Atalanta, Zapata dari jarak dekat.

Pertandingan Argentina vs Kolombia pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan James Rodriguez cs. Ini tentu menjadi pukulan untuk Timnas Argentina yang mendambakan gelar juara.

Baca Juga

Susunan Pemain Argentina vs Kolombia

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez, Leandro Paredes; Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria

Kolombia (4-3-3): David Ospina; John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Mateus Uribe; Luis Muriel, James Rodrigues, Radamel Falcao

KolombiaArgentinaLionel MessiJames RodriguezRadamel FalcaoLuis MurielNicolas OtamendiCopa AmericaBola InternasionalHasil PertandinganSepak BolaCopa America 2019

Berita Terkini