x

Kombinasi 6 Pemain 'Buangan' Barcelona-Madrid yang Bisa Bangkitkan AC Milan

Selasa, 18 Juni 2019 19:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT. COM - AC Milan sepertinya bisa mengandalkan sejumlah pemain 'buangan' Barcelona-Real Madrid, untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Ya, AC Milan beberapa musim belakangan sinarnya sebagai klub besar Italia agak meredup. Jangankan bersaing di perburuan gelar juara, masuk ke Liga Champions saja sudah absen sejak 2014 lalu.

Musim 2018/19 lalu, sejatinya AC Milan hampir menemukan kebangkitannya. AC Milan berada di posisi lima Serie A Italia, atau hanya berjarak satu poin saja dari zona Liga Champions.

Baca Juga

Demi bisa benar-benar bangkit, AC Milan pada masa bursa transfer musim panas 2019 mulai melakukan pembenahan serius. Rossoneri kini sedang mencari pelatih hebat yang dapat mengisi posisi peninggalan Gennaro Gattuso.

Selain mencari pelatih baru, AC Milan pasti juga membutuhkan pemain anyar berkualitas. Jika bingung memilih, ada sejumlah pemain 'buangan' Barcelona-Real Madrid yang prospeknya cukup menjanjikan.

Lalu, siapa saja para pemain 'buangan' Barcelona-Real Madrid tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut ini.

Keylor Navas

Keylor Navas, kiper Real Madrid.

Keylor Navas posisinya sebagai penjaga gawang utama Real Madrid sudah tergusur sejak musim lalu. Kedatangan kiper asal Belgia, Thibaut Courtois, membuat peluang main Keylor Navas makin menipis.

Jika AC Milan berminat, Navas bisa jadi pembelian yang cukup menjanjikan. Apalagi, Navas punya reputasi pernah memenangkan tiga gelar Liga Champions, dan sangat mentereng untuk mengawal gawang Rossoneri.

Gareth Bale

Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Entah apa yang terjadi dengan sosok Gareth Bale. Datang dengan status pemain termahal di dunia, Gareth Bale perlahan malah kian meredup  di Real Madrid.

AC Milan pun bisa menjadikan Bale sebagai buruannya di bursa transfer musim panas 2019 ini. Apalagi, peluang AC Milan makin besar, mengingat ada kabar yang menyebut kalau Real Madrid memang sudah tak membutuhkan jasa Bale lagi.


James Rodriguez

James Rodriguez (Real Madrid)

Usai Piala Dunia 2010, James Rodriguez yang bersinar bersama Timnas Kolombia direkrut Real Madrid dengan status pemain termahal dunia. Namun, yang terjadi kini malah sungguh berbeda, James sudah dua musim didepak Madrid dengan dipinjamkan ke Bayern Munchen.

AC Milan pun bisa menjatuhkan buruannya kepada sosok James. Jika berhasil, James kemungkinan akan jadi roh baru bagi kreativitas lini tengah Rossoneri.


1. Pemain 'Buangan' Barcelona-Madrid yang Bisa Bangkitkan Milan

Logo AC Milan

Ivan Rakitic

Playmaker Barcelona, Ivan Rakitic.

Ivan Rakitic belakangan dikabarkan merasa gusar dengan posisinya di Barcelona. Kedatangan Frenkie De Jong diyakini akan membuat peran Rakitic bersama skuat Barcelona jadi terpinggirkan.

AC Milan pun bisa memasukan nama Ivan Rakitic ke dalam daftar belanja tim. Jika berhasil diboyong, Rakitic dipercaya bisa menjadi jendral lini tengah terbaik Rossoneri, setelah era Andrea Pirlo dulu.


Samuel Umtiti

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti kerap diterpa cedera sepanjang musim 2018/19. Hal itu diyakini akan membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mencari sosok bek baru untuk menggantikan peran Umtiti.

Melihat kondisi itu, AC Milan jelas bisa datang mengambil kesempatan. Manajemen Rossoneri dapat mengajukan tawaran untuk menggoda Umtiti agar mau berlabuh ke San Siro.


Ousmane Dembele

Ousmane Dembele.

Sekitar akhir tahun 2018 lalu, banyak kabar yang berhembus kalau Ousmane Dembele sudah tak betah lagi di Barcelona. Bahkan, kabar teranyar Dembele akan diproyeksikan menjadi alat tukar Barcelona untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain.

Baca Juga

Jika AC Milan berminat, Dembele jelas merupakan opsi yang sangat menjanjikan. Dembele yang baru berusia 22 tahun, dapat menjadi investasi besar Milan dan meningkatkan kualitas lini depan tim.

Real MadridBarcelonaSerie A ItaliaLiga ChampionsAC MilanLiga Italia

Berita Terkini