x

Eks Persib Bandung Cerita Adaptasi Hingga Perbedaan Main di Liga Primer Thailand

Kamis, 20 Juni 2019 05:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Victor Igbonefo, mantan pemain Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Eks Persib Bandung (2018) Victor Igbonefo berbagi cerita tentang bagaimana adaptasi hingga perbedaan bermain di Liga 1 Indonesia dengan Liga Primer Thailand.

Victoe Igbonefo dikontrak klub promosi Liga Primer Thailand PTT Rayong sejak awal 2019. Bermain di liga luar negeri tentu perlu yang namanya penyesuaian diri untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Adaptasi bagi saya lancar karena aku paham baik dengan Liga Thailand ini. Sebab saya sudah permah bermain beberapa tahun di Liga Thailand (baik kasta 1 atau 2)," ujar Victor kepada awak redaksi olahraga INDOSPORT, Rabu (19/06/19).

Baca Juga

Meski kenyang akan pengalaman main di Liga Indonesia maupun liga luar negeri, bek naturalisasi ini tak menampik kalau iklim sepak bola nasional dan internasional memiliki berbagai perbedaan.

"Dua-duanya berbeda. Dari gaya bermain ataupun atmosfer (suatu) pertandingan (tak sama)," jelas Victor di Thailand.

Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo turun dari bus.

Bek yang bermain sebanyak 27 kali bersama Persib Bandung ini juga membenarkan kalau secara infrastruktur ataupun tempat latihan suatu klub di Liga Indonesia dan Liga Thailand memiliki perbedaan.

Sejauh ini Victor Igbonefo telah bermain sebanyak 13 kali bersama PTT Rayong. Puncaknya ia pernah membuat satu assist dengan umpan berkelas dari lini belakang ketika PTT Rayong vs Muangthong United.

"Saya begitu senang bisa melakukannya dengan sangat baik," pungkas pemain yang pernah membela Timnas Indonesia ini.

Persib BandungVictor IgbonefoBola InternasionalLiga Primer ThailandPTT RayongSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini