x

Tinggalkan AS Roma, De Rossi Disebut Lebih Cocok Main di Liga Argentina

Minggu, 23 Juni 2019 05:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Rafif Rahedian
Eks pemain AS Roma, Daniele de Rossi, disarankan untuk bergabung dengan klub Liga Argentina, Boca Juniors. Foto: Octavio Passos/Getty Images

FOOTBALL265.COM – Gelandang serang milik AS Roma, Diego Perotti, menyarankan agar Daniele de Rossi melanjutkan karier di Liga Argentina bersama salah satu klub terbesar di negera tersebut, yaitu Boca Juniors.

Perotti meyakini De Rossi tidak akan menemui masalah jika bergabung dengan Boca Juniors. Pasalnya, di klub tersebut ada sosok Nicolas Burdisso yang merupakan mantan rekan setim De Rossi sewaktu masih membela AS Roma.

Baca Juga

Burdisso yang saat ini memegang jabatan sebagai direktur olahraga Boca Juniors dianggap bisa membantu adaptasi De Rossi di klub asal Buenos Aires tersebut.

“Dia (De Rossi) akan menjadi kehilangan yang besar bagi kami. Saya tidak tahu apa yang terjadi antara dirinya dengan klub. Tapi jika dia mau bergabung dengan Boca, maka dia tidak akan menemui masalah adaptasi,” kata Perotti seperti dikutip dari Football Italia.

Diego Perotti saat mengeksekusi bola lewat tendangan penalti.

Perotti menambahkan, jiwa kepemimpinan De Rossi akan sangat cocok dengan karakter klub seperti Boca Juniors yang merupakan klub masa kecil gelandang serang asal Argentina tersebut.

“Dia adalah seorang pemimpin sejati yang telah berbuat banyak hal untuk klub. Dia merupakan tipe pemain yang akan senang bermain di sana (Boca),” imbuh Perotti.

Baca Juga

Seperti diketahui, Daniele de Rossi secara resmi telah meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018/19. Keputusan meninggalkan AS Roma membuat pemain yang kini berusia 35 tahun itu harus berpisah dengan klub yang telah ia bela selama 18 musim.

Setelah resmi meninggalkan AS Roma, De Rossi disebut-sebut akan hijrah ke luar Italia. Anggota Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman itu dikabarkan bakal bermain di kompetisi Liga Sepak Bola Amerika Serikat atau MLS.

Serie A ItaliaAS RomaBoca JuniorsDaniele de RossiDiego PerottiLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini