x

Masih Ingat Ferry Rotinsulu? Begini Nasib Terbaru Kiper yang Bawa Sriwijaya Raih Double Winner

Senin, 24 Juni 2019 20:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ferry Rotinsulu, salah satu legenda Sriwijaya FC

FOOTBALL265.COM - Kompetisi sepak bola Indonesia pernah kehadiran kiper legendaris, yaitu Ferry Rotinsulu yang sangat akrab di telinga para suporter Sriwijaya FC. Berikut nasib terbarunya.

Sriwijaya FC pernah kehadiran sosok kiper yang namanya melegenda hingga saat ini. Saking hebatnya, Ferry Rotinsulu pun belum juga tergantikan di skuat Sriwijaya FC sampai saat ini.

Bagaimana tidak, Ferry Rotinsulu memiliki sederet prestasi yang pernah dia berikan untuk Sriwijaya FC. Selain itu Ferry juga sangat lama membela Sriwijaya FC, dari tahun 2005 silam hingga 2013 lalu.

Baca Juga

Kehebatan Ferry Rotinsulu pun tercium ke salah satu apparel olahraga terkenal asal Inggris, Umbro. Ferry selalu memakai apparel Umbro di atas lapangan ketika bermain untuk Sriwijaya FC.

Ferry Rotinsulu juga pernah diuji kehebatannya saat bermain untuk Sriwijaya FC di Liga Champions Asia 2009 silam. Sangat disayangkan, Ferry kebobolan sebanyak 24 gol dari enam penampilannya di babak grup saat itu.

Baca Juga

Kesuksesan Sriwijaya FC bersama Ferry Rotinsulu ternyata tak berhenti di Liga Indonesia 2007. Klub yang berdomisili di Kota Pempek itu kembali juara Liga Indonesia 2011-12, dengan Ferry sebagai kiper tentunya.

Lama tak terdengar, para pecinta sepak bola Indonesia tentu ingin mengetahui nasib terbaru kiper yang pernah membawa Sriwijaya FC meraih double winner ini. Berikut INDOSPORT berikan kabar terbarunya untuk Anda semua.


1. Ferry Rotinsulu, Kiper Paling Sukses Milik Timnas Indonesia

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kiri) dan pelatih kiper, Ferry Rotinsulu.

Pemain yang awal memasuki diklat sepak bola bermain di posisi striker ini, ternyata menjadi salah satu kiper paling sukses yang pernah dimiliki Timnas Indonesia dan juga Sriwijaya FC.

Dia mengawali kariernya di klub kota kelahirannya, Persipal Palu sejak tahun 1999 silam. Empat tahun kemudian, dia bergabung dengan Persijatim Solo FC musim 2003, di mana dua tahun setelahnya berubah nama menjadi Sriwijaya FC hingga kini.

Ferry Rotinsulu pun juga ikut menjadi bagian dari Sriwijaya FC saat itu. Bahkan dia kerap menjadi andalan Sriwijaya FC karena refleks dan kemampuannya di bawah mistar gawang.

Baca Juga

Hingga pada tahun 2007, Ferry Rotinsulu berhasil memberikan gelar double winner untuk Sriwijaya FC. Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu berhasil merebut gelar juara Liga Indonesia 2007 dan Piala Indonesia 2007. 

Saat Liga Indonesia 2007 silam, Sriwijaya FC berhasil duduk di puncak klasemen dengan raihan 66 poin dan melaju ke babak 8 besar. Tergabung di Grup A pada babak 8 besar bersama PSMS Medan, Arema Malang dan Persiwa Wamena, Sriwijaya FC kembali menjadi pemuncak klasemen.

Baca Juga

Sriwijaya FC juga memastikan tiket ke babak final Liga Indonesia 2007 dengan mengalahkan Persija Jakarta di babak semifinal. Bertemu di final, Sriwijaya FC menaklukkan PSMS Medan dengan skor 3-1 berkat gol dari Anaoure Obiora, Keith Kayamba Gumbs dan Zah Rahan Krangar.

Penampilan Ferry Rotinsulu yang dimainkan sepanjang musim pun membuat para suporter Sriwijaya FC jatuh hati. Hingga dirinya memutuskan hengkang pada tahun 2013 lalu, para fans selalu berharap dirinya kembali ke tanah Palembang.

Nasib Terbaru Ferry Rotinsulu, Kembali Mengabdi untuk Sriwijaya FC

Hilton Moreira dan Ferry Rotinsulu saat sesi latihan Sriwijaya FC dalam persiapan untuk Liga 2 2019. (Foto: instagram.com/ferry.rotinsulu)

Harapan suporter Laskar Wong Kito akan kembalinya Ferry Rotinsulu ternyata berbuah manis. Jelang Liga 2 2019, kabar bahagia datang dari manajemen yang memboyong kembali Ferry ke Sriwijaya FC.

Pada Desember 2018 lalu, Ferry Rotinsulu mengakhiri kontraknya bersama Lampung Sakti di Liga 3 Nasional. Berakhirnya kontrak Ferry di Lampung Sakti tidak jauh setelah kabar Sriwijaya FC harus terdegradasi ke Liga 2.

Baca Juga

Saat klub yang membesarkan namanya itu terdegradasi, Ferry Rotinsulu pun mengaku siap untuk kembali membantu Sriwijaya FC agar bisa promosi ke Liga 1 2020 mendatang.

Tidak lama setelah kesediaan sang legenda kembali, manajemen Sriwijaya bergerak cepat. Pada Maret 2019 lalu, dirinya resmi ditunjuk sebagai pelatih kiper Sriwijaya FC di Liga 2 2019 bersamaan dengan peresmian Kas Hartadi sebagai pelatih kepala.

Baca Juga

Hal itu diketahui dari unggahan Ferry pada akun pribadi Instagram miliknya. "Bismillah, niat baik hasilnya akan baik  juga. Mohon doanya semua," tulisnya di caption.

Setelah itu, Ferry Rotinsulu juga sering membagikan foto dirinya bersama skuat Sriwijaya FC saat persiapan Liga 2 2019. Sriwijaya FC tentu menargetkan kembali promosi ke Liga 1 2020, kita tunggu saja apakah kehadiran Ferry Rotinsulu bisa menjadi dorongan motivasi untuk Laskar Wong Kito.

Sriwijaya FCFerry RotinsuluJakabaringKas HartadiLaskar Wong KitoLiga IndonesiaJakabaring Sport City (JSC)Stadion Gelora SriwijayaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini