x

Perbandingan Torreira dan Ceballos, Mana yang Lebih Menguntungkan untuk Direkrut AC Milan

Senin, 24 Juni 2019 17:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Lucas Torreira, Daniel Ceballos dan logo AC Milan.

FOOTBALL265.COM - Sama-sama santer diminati AC Milan, mana yang lebih menguntungkan untuk klub Liga Italia itu antara Lucas Torreira atau Dani Ceballos?

Seiring kedatangan Marco Giampaolo sebagai juru taktik, AC Milan semakin dikaitkan dengan dua pemain tengah Lucas Torreira dan Dani Ceballos.

Bukan tanpa alasana, karena kedua pemain tersebut memiliki tipikal yang sama sebagai gelandang kreatif, yang sesuai dengan keinginan sang pelatih anyar Marco Giampaolo.

Baca Juga

Namun tentu dengan dana terbatas, AC Milan tak bisa sembarangan memilih pemain. Memang mungkin saja, klub berjuluk Rossoneri itu mendatangkan keduannya.

Namun jikapun harus memilih, berikut INDOSPORT.com membuat perbandingan Torreira dan Ceballos, siapa yang kiranya lebih menguntungkan buat direkrut AC Milan.


1. Statistik Permainan

Lucas Torreira ditarik keluar oleh Unai Emery saat laga melawan Bournemouth.

Sama-sama masih berusia relatif muda, Torreira (23 tahun( dan Ceballos (22 tahun), keduanya cukup memiliki jam terbang yang banyak.

Musim lalu meski tak menjadi pilihan utama, Ceballos mampu mencatatkan penampilan sebanyak 32 kali bersama Real Madrid di semua kompetisi. Dalam jumlah itu, Ceballos mampu melesatkan tiga gol. Jumlah yang sedikit lebih baik dari Torreira yang hanya mencetak dua gol.

Namun meski mencetak gol yang lebih sedikit, Torreira memiliki keunggulan jam terbang. Dirinya bermain lebih banyak  musim lalu. Yaitu mencapai 50 caps di semua kompetisi bersama Arsenal.

Paling banyak, pemain Timnas Uruguay itu diberikan kepada Arsenal di Liga Inggris sebanyak 34 penampilan.


2. Posisi Bermain

Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

Dalam hal posisi bermain, tampaknya dengan mudah Ceballos bis amengungguli Torreira. Sebagai gelandang tengah, pemain Timnas Spanyol U-21 itu juga fasih dimainkan dalam berbagai posisi.

Mulai dari posisi gelandang tengah yang sudah dilakoninya sebanyak 93 kali sepanjang karier. Posisi gelandang kiri, playmaker, gelandang kanan juga bisa dimainkan Ceballos dengan baik.

Bahkan Ceballos juga pernah setidaknya tiga kali dimainkan sebagai winger kiri, sekali sebagai second striker dan sekali menjadi gelandang bertahan.

Sementara Lucas Torreira, cakupan bermainnya hanya sebatas posisi gelandnag di bagian tengah. Paling sering, Torreira dimainkan sebagai gelandang bertahan. Yakni sebanyak 170 kali sepanjang kariernya di berbagai klub.

Selain itu dirinya juga pernah 13 kali dimainkan sebagai gelandang bertahan dan juga dua kali sebagai gelandang serang.


3. Harga

Ilustrasi bursa transfer

Untuk urusan harga, lagai-lagi Lucas Torreira dan Dani Ceballos juga mencatatkan angka yang tak jauh beda. Sedikit lebih muda, Ceballos kini dibandrol Real Madrid dengan harga 50 juta euro atau setara 44,6 pounds (Rp791 miliar).

Angka tersebut hanya selisih 0,4 pound dari harga yang dipatok Arsenal atas Lucas Torriera, yaitu 45 juta pound atau setara Rp798 miliar.

Dengan selisih yang sedikit itu, tentu tak ada pertimbangan khusus soal harga ini. Karena pada dasarnya AC Milan memang dikabarkan tak akan mau untuk merogoh dana sebesar itu.

Sehingga kemudian AC Milan santer disebut masih terus berupaya untuk mendatangkan keduannya dengan opsi lain.  Ceballos dengan opsi peminjaman selama dua musim dan Torreira lewat opsi tukar tambah dengan Franck Kessie.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanDani CeballosLiga ItaliaBola InternasionalMarco GiampaoloTRIVIALucas Torreira

Berita Terkini