x

Kepindahan Bek Barcelona ke Manchester United Bergantung Matthijs de Ligt

Jumat, 28 Juni 2019 16:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Samuel Umtiti (kiri) siap ditampung Manchester United.

FOOTBALL265.COMManchester United kembali melakukan manuver di jendela transfer musim panas ini. Mereka dikabarkan membuka pembicaraan dengan Barcelona untuk bisa mendatangkan Samuel Umtiti.

Dilansir dari situs sepak bola Metro, hal tersebut terjadi usai The Red Devils kian frustrasi akibat tak kunjung bisa mendatangkan bek Leicester City, Harry Maguire. Bek Timnas Inggris ini hanya bisa pergi jika United mau menebusnya dengan harga 100 juta euro (setara 1,6 triliun rupiah).

Untuk mendatangkan Umtiti ke Old Trafford, United diyakini bakal mengeluarkan uang sekitar 50 juta euro (804 miliar rupiah). Meski tergolong besar, harga tersebut hanya separuhnya jika dibandingkan dengan Maguire.

Baca Juga

Status ketersediaan Umtiti pun diyakini menjadi faktor yang menarik minat United. Umtiti masuk dalam daftar jual Blaugrana akibat kerap dilanda cedera lutut pada musim lalu. Meski begitu, ia tetap dianggap layak oleh United untuk memperkuat lini belakangnya.

Namun, upaya mendatangkan Umtiti sendiri bisa menimbulkan dua masalah baru untuk The Red Devils. Pertama, Barcelona baru akan merelakan Umtiti dengan mudah apabila mereka bisa mendatangkan Matthijs de Ligt ke Camp Nou.

Baca Juga

Kedua, Barcelona dilaporkan malah menginginkan Victor Lindelof sebagai pengganti Umtiti di Catalan. Oleh sebab itu, United diperkirakan harus memberikan tawaran yang besar untuk meyakinkan Barcelona agar tidak kehilangan Lindelof.

The Red Devils sendiri sedang melakukan penguatan lini belakang untuk musim 2019/20. Salah satu nama bek yang hampir resmi bergabung adalah Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan milik klub Crystal Palace ini bakal ditebus dengan bayaran 54 juta euro (868 miliar rupiah).

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLaLiga SpanyolLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalSamuel UmtitiSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini