x

Krisis Kepercayaan Diri, Pelatih Persebaya Bantu Benahi Mental Amido Balde

Jumat, 28 Juni 2019 09:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Amido Balde saat mengikuti latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (11/6/19). Fitra Herdian/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya dipastikan gagal melaju ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 usai dikalahkan tuan rumah Madura United dengan skor tipis 1-2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (27/6/19).

Selepas laga, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, berupaya untuk mengangkat mental pemainnya, khususnya Amido Balde, yang dirasa tengah mengalami krisis kepercayaan diri.

Baca Juga

Penyebabnya tak lain karena striker berpaspor Guinea-Bissau itu belum bisa mempersembahkan gol untuk Persebaya, entah di Shopee Liga 1 2019 maupun Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. 

"Saya pikir Amido Balde sedikit mengalami krisis kepercayaab diri," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Jumat (28/6/19).

Djanur berharap Amido Balde segera bangkit dan menghilangkan rasa kurang percaya dirinya mengingat sebentar lagi Persebaya bakalan melanjutkan kompetisi Liga 1 2019. Mereka akan menghadapi Persela Lamongan pada Senin (1/7/19).

Baca Juga

Turunnya kepercayaan diri Amido Balde ini sudah tercium Djanur sejak lama, bahkan jauh sebelum leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Dia berusaha mengangkat mental sang pemain dengan cara memberikan kesempatan merumput di atas lapangan. 

"Mudah-mudahan penampilannya segera membaik. Memang dalam lima kali tampil di liga dan Piala Indonesia dia belum mencetak gol. Saya beri Amido Balde kesempatan bermain. Semoga saja mentalnya segera membaik," pungkas Djanur.

Persebaya SurabayaDjajang NurdjamanKratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaAmido BaldeBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini