x

Laga Diwarnai Kontroversi Wasit, Presiden Madura United: Persebaya Harusnya Dapat Penalti

Jumat, 28 Juni 2019 14:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT. COM - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, angkat bicara soal kontroversi wasit yang terjadi dalam laga timnya kontra Persebaya Surabaya.

Ya, Madura United, pada Kamis (27/06/19) kemarin, bertemu Persebaya Surabaya dalam laga leg kedua perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Laga Madura United vs Persebaya Surabaya tersebut dilangsungkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Madura United sukses mengandaskan perlawanan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Berkat kemenangan ini, Madura United berhak melangkah ke partai semifinal lantaran unggul agregat 3-2.

Baca Juga

Namun, bila ditelaah lebih jauh lagi, laga Madura United vs Persebaya Surabaya sejatinya dihiasi oleh kontroversi wasit. Sang pengadil lapangan tak menunjuk titik putih untuk Persebaya Surabaya, ketika ada dua kali pelanggaran yang terjadi di area kotak penalti Madura United.

Melihat situasi yang ada, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi coba memberikan pendapatnya. Ia melancarkan sudut pandangnya lewat media sosial Twitter.

Achsanul Qosasi nampak mengamini bahwa dalam kemenangan timnya diwarnai keputusan kontroversial wasit. Achsanul Qosasi juga setuju kalau pihak Persebaya Surabaya seharusnya mendapatkan hadiah penalti.

"Setuju itu penalti, tapi kekuasaan ada pada wasit. Biasakan mengucapkan selamat kepada yang menang, jangan pelit menghargai lawan saat kalah. Karena Kekalahan itu bukan aib," tulis Achsanul Qosasi melalui akun Twitter pribadinya.

Pendapat Achsanul Qosasi pun lantas mendapatkan komentar dari para netizen. Beberapa netizen mengapresiasi pandangan sikap yang ditunjukkan oleh Achsanul Qosasi.

@arnofabwan: "selamat Pak, walaupun kekalahan kami dengan “DICURANGI”!! sampai jumpa di Liga!!"

@hdverry: "Clear pak. Saya setuju dengan pernyataan bapak kekuasaan ada pada sang wasit. Selamat untuk Madura United, sampai bertemu di liga 1"

@AtmoArsakha: "Banyak yang mengucapkan selamat pak,
Kekecewaan temen2 bisa dipahami karena memang kepemimpinan wasit yg sangat buruk"

Baca Juga

Pasca kemenangan atas Persebaya Surabaya, Madura United akan menghadapi PSM Makassar di partai semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia. Sementara laga semifinal lain mempertemukan Persija Jakarta dan Borneo FC, Sabtu (29/06/19).

Persebaya SurabayaAchsanul QosasiKratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCLiga Indonesia

Berita Terkini