x

Dapat Dukungan dari Para Rekan Tim di AFF 2016, Kurnia Meiga Akan Merumput?

Sabtu, 29 Juni 2019 12:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Salah satu penjaga gawang terbaik Indonesia, Kurnia Meiga kini masih vakum dalam karier sepak bola akibat penyakit misterius. Namun kabarnya Kurnia Meiga akan kembali merumput.

Akun Instagram pribadi Kurnia Meiga baru-baru ini mengunggah foto ketika dirinya masih dalam skuat Timnas Indonesia. Dirinya sendiri sempat ikut berpartisipasi dalam ajang kompetisi Piala AFF 2016 lalu.

Baca Juga

Foto itu menampilkan beberapa pemain seperti Kurnia Meiga, Abduh Lestaluhu, Evan Dimas, dan Boaz Solossa. Unggahan itu sendiri bertuliskan jika dirinya mendapat berbagai dukungan dari para rekan timnas baru-baru ini.  

Mendapat berbagai dukungan dari para rekan setim di Piala AFF 2016 nampaknya kian menambah semangat kiper Arema FC ini untuk sembuh dari penyakit misterius. Hal ini pun seolah menjadi kode jika dirinya akan segera kembali merumput.

Unggahan Kurnia Meiga di Instagram, dapat dukungan dari teman-teman di Timnas Indonesia.

Sebelumnya ketika berlaga bersama Timnas, kiper kelahiran 7 Mei 1990 ini memiliki kemampuan yang luar biasa di ajang Piala AFF 2016. Aksi heroiknya berhasil mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke babak final melawan Thailand.

Salah satu aksi heroiknya ialah ketika berhasil menyelamatkan gawang dari tendangan bebas Messi Thailand, Channatip Songkrasin. Selain itu dirinya juga melakukan aksi gemilang ketika menepis tendangan Manuel Ott dari Timnas Filipina yang tepat di depan kotak penalti.

Baca Juga

Tak heran prestasinya kala itu membuat kiper Arema FC ini menjadi salah satu starting XI terbaik di Piala AFF 2016. Sayang kariernya kemudian seolah sirna pada tahun 2017 akibat penyakit misterius.

Namun beberapa waktu lalu Kurnia sempat membagikan momen ketika dirinya kembali berlatih melalui story pribadinya. Sehingga dengan begini Kurnia Meiga nampak memang akan kembali ke olahraga yang membesarkan namanya itu.

Lionel MessiBoaz SolossaKurnia MeigaPiala AFF 2016ThailandEvan DimasFilipinaAremaTimnas IndonesiaPiala AFFAbduh LestaluhuBola InternasionalLiga IndonesiaKurnia Meiga HermansyahChanathip SongkrasinArema FCBola Indonesia

Berita Terkini