x

Bambang Pamungkas Cetak 200 Gol, Netizen Malaysia: Legenda Kita Bersama

Minggu, 30 Juni 2019 17:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Bambang Pamungkas usai menjebol gawang Borneo FC di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Torehan 200 gol Bambang Pamungkas untuk Persija Jakarta pada laga semifinal leg pertama Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Borneo FC pada Sabtu (29/6/19) ternyata mendapatkan sorotan dari warganet asal Malaysia.

Hal tersebut terlihat di kolom komentar unggahan Instagram resmi AFC, @theafchub. AFC sebelumnya memberikan selamat pada sang legenda berkat pencapaian 200 gol untuk Persija di 20 tahun karier sepak bolanya.

Akun @firdaus_mokhtar22 menyebutkan: “Terbaiklah Bambang Pamungkas, penyerang yang sangat disegani ketika masih membela Selangor. Terima kasih atas jasamu karena pernah membantu Selangor FA. Bepe adalah legenda kita bersama (Selangor dan Persija).”

Baca Juga

Warganet asal Malaysia itu kemudian menambahkan: “Saya masih ingat ketika final Piala Malaysia 2005. Selangor mengalahkan Perlis dengan skor 3-0. Bambang mencetak hattrick. Bagus sekali ketika ia masih bermain (di sana), saya kagum.”

Bambang Pamungkas sebelumnya pernah memperkuat Selangor yang bermain di liga sepak bola Malaysia pada 2005 hingga 2007. Dengan torehan 42 gol dalam 63 penampilan, ia menjuarai tiga gelar yakni Liga Primer Malaysia, Piala Malaysia, dan Piala FA Malaysia.

Baca Juga

Bambang sendiri mencetak gol ke-200 nya untuk Persija pada menit ke-95 sekaligus menentukan kemenangan tim Macan Kemayoran dengan skor 2-1. Ia menjebol gawang yang dijaga Nadeo Argawinata dengan menanduk bola umpan silang Riko Simanjuntak dari sisi kiri lapangan.

Tak hanya dari publik Malaysia, Bambang Pamungkas juga dibanjiri pujian dari publik sepak bola nasional. Torehan ini semakin menasbihkan dirinya sebagai legenda sepak bola Indonesia.

Persija JakartaIndonesiaBambang PamungkasMalaysiaSelangor FABola InternasionalSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini