x

Hebat! Bambang Pamungkas dapat Pengakuan dari Federasi Sepak Bola Asia

Minggu, 30 Juni 2019 17:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Bambang Pamungkas mendapat pengakuan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC) usai mengukir karir yang luar biasa.

FOOTBALL265.COM - Striker Persija, Bambang Pamungkas, berhasil mencetak sejarah di leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Menjadi ikon penting, Bepe mendapat pengakuan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Akun Instagram resmi AFC baru-baru ini mengunggah foto beserta ucapan selamat bagi pesepak bola berusia 39 tahun itu.

Baca Juga

Ucapan selamat itu sendiri mengungkapkan jika striker bernomor punggung 20 ini berhasil mengukir karir yang luar biasa. AFC juga memberikan selamat karena pesepak bola kelahiran 10 Juni 1980 ini berhasil mencetak gol ke 200 di pertandingan lawan Borneo FC Sabtu (29/06/19) lalu.

Ungkapan selamat ini pun menunjukan jika pihak AFC mengakui keberadaan Bambang Pamungkas sebagai pesepak bola habat di Tanah Air. Tentu hal ini menjadi kebanggan bagi Bepe yang notabene merupakan pemain legendaris bagi Indonesia hingga saat ini.

Ucapan keberhasilan ini sendiri berawal pada aksi heroik striker kebanggaan Macan Kemayoran itu membalikkan keadaan menjelang menit akhir pertandingan.

Sebelumnya, pertandingan Persija lawan Borneo ini dibuka dengan keunggulan dari Persija Jakarta usai Yan Pieter Nasadit mencetak gol di menit ke-2. Sayang, keunggulan ini berhasil dikejar oleh Pesut Etam lewat tendangan Terens Puhiri pada menit ke-38, skor berakhir 1-1 hingga babak pertama selesai.

Memasuki menit-menit akhir, Bambang Pamungkas berhasil membalikkan keadaan. Bepe berhasil mencetak gol pada menit ke-95 jelang pluit panjang dibunyikan. Kedudukan pun berubah 2-1, kemenangan bagi Macan Kemayoran.

Baca Juga

Kemenangan ini juga menandakan keberhasilannya mencetak gol ke-200 sepanjang karir sepak bolanya. Berhasil mengukir karir luar biasa, Bepe menyatakan jika itu memang tugasnya.

Kemenangan ini sekaligus membuat skuat Julio Banuelos Saez memimpin agregat skor sementara. Pertandingan leg kedua semifinal antara Borneo FC vs Persija Jakarta di Kratingdaeng Piala Indonesia akan berlangsung pada hari Sabtu, (06/07/19) mendatang.

Persija JakartaBambang PamungkasAFCBorneo FCKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaJulio Banuelos Saez

Berita Terkini