x

Ini Formasi Pemain Gratisan Juventus, dari Paul Pogba hingga Dani Alves

Selasa, 2 Juli 2019 04:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Formasi Pemain Gratisan Juventus,

FOOTBALL265.COM – Siapa sangka, kumpulan pemain gratisan klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, dapat membentuk formasi 11 pemain yang tangguh.

Sejak dulu Juventus terkenal dengan strategi belanja pemain yang cerdik. Tanpa mengeluarkan dana sepeser pun, Juventus dapat mendatangkan pemain berlabel bintang.

Meski berstatus pemain gratisan, pemain-pemain tersebut mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Juventus, baik di Serie A Italia maupun kompetisi Eropa.

Baca Juga

Deretan pemain gratisan Juventus merata hampir di segala lini. Maka dari itu, mereka dapat disatukan menjadi satu tim tersendiri.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menyajikan formasi 11 pemain gratisan klub Serie A Italia, Juventus, hingga bursa transfer musim panas 2019 dari laman Fox Sports Asia dengan formasi 3-5-1-1.

Penjaga Gawang

Neto

Mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri) dan Neto (kanan)

Neto datang ke Juventus dari Fiorentina pada 2015. Ia berada di bawah bayang-bayang Gianluigi Buffon yang masih prima di usia senja.

Membela Juventus selama dua musim, Neto hanya tampil 22 kali di semua kompetisi. Meski begitu, Neto meninggalkan Juventus dengan torehan lima gelar.

Pemain Belakang

Emre Can, pemain Juventus.

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro menjalani dua periode berbeda selama membela Juventus. Setelah Juventus terlibat Calciopoli, ia bergabung ke Real Madrid dan kembali lagi ke Juventus.

Kapten Timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu pulang ke Juventus dengan status bebas transfer. Akan tetapi, penampilan Cannavaro mulai menurun hingga akhirnya tidak diperpanjang kontraknya.

Emre Can

Emre Can bergabung ke Juventus pada jendela transfer musim panas 2018. Liverpool sebenarnya ingin mempertahankan Can, namun sang pemain memilih hijrah ke Juventus.

Baca Juga

Pemain asal Jerman itu bukanlah seorang bek tengah, Can adalah gelandang bertahan. Akan tetapi, ia pernah mengisi posisi dalam formasi tiga bek selama masa kepemimpinan Brendan Rodgers di Liverpool.

Lucio

Lucio bergabung ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2012. Ia datang dari Inter Milan usai meraih sukses treble winner.

Datang dengan segudang prestasi, Lucio justru jauh dari ekspektasi. Ia justur tersisihkan dengan kehadiran trio pemain belakang Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli.


1. Pemain Tengah

Dani Alves, mantan bek kanan Juventus.

Dani Alves

Pemain asal Brasil ini pergi dari Barcelona pada 2016 tanpa biaya transfer dengan kontrak yang masih berjalan hingga 2017. Ia lantas memutuskan bergabung ke Juventus.

Dani Alves masih begitu produktif sebagai seorang wing back kanan. Ia mampu menorehkan 6 gol dan 6 asissts dalam 33 pertandingan serta menggondol 2 gelar juara .

Kingsley Coman

Kingsley Coman, mantan gelandang Juventus

Mantan pemain Paris Saint-German (PSG) ini datang ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2014. Kingsley Coman hanya bermain 22 kali di semua kompetisi sebelum akhirnya dipinjamkan selama dua tahun ke Bayern Munchen.

Coman merupakan seorang winger matang di usia 22 tahun. Ia total telah mengoleksi 13 gelar di liga-liga elite Eropa dan selalu meraih gelar setiap musimnya sejauh ini.

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo saat masih berseragam Juventus.

Salah satu pemain gratis terbaik yang pernah direkrut Juventus adalah Andrea Pirlo. Disebut telah habis seusai ‘dibuang’ AC Milan, ia justru mampu menyumbang tujuh gelar bersama Juventus.

Bahkan bisa dikatakan, Pirlo adalah salah satu pemain yang membangun kembali kebangkitan Juventus. Semakin menyakitkan bagi AC Milan karena Pirlo dibuang oleh I Rossoneri karena mengira ia sudah habis, tapi nyatanya tidak dan justru menjadi juara berkali-kali.

Paul Pogba

Paul Pogba saat masih berseragam Juventus

Paul Pogba datang ke Juventus setelah kontraknya habis bersama Manchester United pada 2012. Ia juga tak terpakai di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Siapa sangka, Pogba justru memberi dampak besar bagi Juventus. Selama empat musim, Pogba bermain 178 kali dengan torehan 34 gol.

Pogba mampu menyumbangkan delapan gelar bagi Juventus. Ia lantas dijual kembali ke Manchester United dengan memecahkan rekor harga sebesar 89,3 juta pounds (Rp1,6 triliun).

Sami Khedira

Sami Khedira

Sami Khedira datang ke Juventus pada 2015 usai meraih sukses tujuh gelar bersama Real Madrid. Ia merupakan salah satu dari enam pemain yang pernah direkrut Juventus usai juara Piala Dunia.

Kehadiran Khedira membuat lini tengah Juventus menjadi lebih seimbang dan kokoh. Akan tetapi dengan usia yang sudah mulai menua, rasanya karier Khedira di Juventus sebentar lagi akan tamat.

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey telah menjadi bagian dari Arsenal lebih dari satu dekade. Ia datang ke Juventus secara gratis dengan bayaran 400.000 pounds (Rp7,4 miliar) per pekan.

Dalam formasi pemain gratisan ala Juventus ini, Ramsey sedikit ditempatkan sebagai gelandang serang guna menopang striker tunggal.

Pemain Depan

Fernando Llorente

Striker asal Spanyol ini bergabung ke Juventus pada 2013 setelah Sembilan tahun membela Athletic Bilbao dengan catatan 118 gol dalam 33 pertandingan.

Fernando Llorente tampil 92 kali dan mencetak 27 gol bersama Juventus. Ia menyumbang enam gelar sebelum akhirnya merapat ke Sevilla pada 2015.

Starting XI Pemain Gratis Juventus

Juventus (3-5-1-1): Neto; Lucio, Emre Can, Fabio Cannavaro; Dani Alves, Sami Khedira, Kingsley Coman, Andrea Pirlo, Paul Pogba; Aaron Ramsey; Fernando Llorente.

Cadangan: Andrea Barzagli, Mehdi Benatia, Patrice Evra, Adrien Rabiot

Dani AlvesSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusPaul PogbaSami KhediraFernando LlorenteKingsley ComanAaron RamseyFabio CannavaroEmre CanAdrien RabiotLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini