x

Rafael Benitez Resmi Jadi Pelatih Dalian Yifang

Selasa, 2 Juli 2019 18:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM – Pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Liga Super China, Dalian Yifang, pada hari Selasa (02/07/19).

Dilansir dari laman Sport BBC, mantan pelatih Newcastle United itu akan menggantikan posisi pelatih asal Korea Selatan, Choi Kang-hee, yang telah mengundurkan diri karena alasan pribadi pada hari Senin kemarin.

Baca Juga

Atas peran baru tersebut, Benitez mengaku sangat senang karena bisa memulai tantangan yang sungguh berbeda dari sebelumnya.

“Setelah perjalanan panjang, kami akan memulai tantangan baru. Saya bahagia bisa memulai tugas baru ini bersama Dalian Yifang,” kata pelatih berusia 59 tahun itu.

Benitez yang pernah menukangi Liverpool, Chelsea, Valencia dan Real Madrid ini akan menerima bayaran sebesar 12 juta pounds atau setara dengan 214 miliar rupiah selama satu musim.

Gaji yang dua kali lipat lebih besar dari yang dia terima saat masih di Newcastle ini rupanya menjadi alasan dia menerima tawaran klub asal China.

Menukangi Dalian Yifang, dia juga akan bertemu dengan dua mantan pemainnya, yakni Yannick Carasco dan Marek Hamsik, ketika mereka masih berada di Napoli selama 2013 hingga 2015.

Dalian Yifang sendiri saat ini menduduki posisi ke-10 dari 16 tim yang berkompetisi kasta tertinggi Liga China dengan mengantongi 22 poin, tertinggal 22 poin dari kampiun Beijing Guoan, pada musim 2018/19 lalu.

Baca Juga

Benitez yang pernah memimpin Liverpool menjuarai Liga Champions 2005 bersama Liverpool ini sebelumnya mengambil alih Newcastle pada tahun 2016.

Sayangnya, dirinya memilih pergi setelah negosiasi perpanjang kontrak yang berakhir 30 Juni 2019 lalu menemui jalan buntu.

ChinaNewcastle UnitedRafael BenitezLiga Super ChinaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini