x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persebaya vs Persib: Amido Balde Menggila

Jumat, 5 Juli 2019 20:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Selebrasi Amido Balde usai cetak gol gawang Persib Bandung laga Liga 1 pekan ke-7.

FOOTBALL265.COMPersebaya Surabaya baru saja menyelesaikan pertandingan pekan ke-7 liga 1 2019 melawan Persib Bandung, Jumat (05/07/19). Berikut hasil pertandingan Persebaya vs Persib.

Bertandang ke markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Persib harus menelan kekalahan cukup memalukan, yakni dengan skor 0-4. Maung Bandung seperti tidak berdaya menghadapi perlawanan tim tuan rumah.

Empat gol yang didapatkan Persebaya itu dihasilkan melalui aksi fenomenal Amido Balde. Penyerang berkebangsaan Guinea-Bissau tersebut berhasil mencatatkan hattrick ke gawang Persib dan satu gol lainya dicetak Irfan jaya.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk sedikit menjabarkan jalannya pertandingan antara Persebaya vs Persib di kompetisi Liga 1 2019.

Babak Pertama

Persebaya dan Persib langsung tampil menekan sejak awal-awal pertandingan. Hal itu sengaja mereka lakukan demi menjaga momentum untuk meraih poin sempurna pada pekan ini.

Bajul Ijo sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk membuka keran gol mereka sejak awal laga. Namun beberapa usaha yang mereka lancarkan masih belum bisa membuahkan hasil.

Barulah pada menit ke-34, Amido Balde berhasil mengubah skor menjadi 1-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan Muhammad Hidayat.

Persib yang tertinggal 0-1 pun akhirnya terus mencari cara untuk membongkat pertahanan lawan. Sayangnya, usaha mereka masih belum bisa membuahkan hasil positif.

Baca Juga

Persebaya justru menambah keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi Amido Balde yang mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan panjang dari Otavio Dutra.

Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Persebaya pun bertahan hingga turun minum. Hasil ini pun membuat pertandingan Persebaya vs Persib semakin seru untuk disaksikan pada babak kedua nanti.

Babak Kedua

Persebaya justru tampil lebih menggila di pertandingan babak kedua. Unggul dua gol di paruh pertama nyatanya tidak membuat Bajul Ijo berpuas diri. Mereka justru berambisi meraih banyak gol untuk menutup laga ini.

Amido Balde kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini. Ia berhasil memanfaatkan umpan Irfan Jaya pada menit ke58. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Bukannya memperkecil ketinggalan, Persib justru kembali kebobolan ketika pertandingan memasuki menit ke-81. Kali ini giliran Irfan jaya yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil melakukan solo run sempurna dan melepaskan tembakan kaki kiri.

Baca Juga

Skor 4-0 untuk keunggulan Persebaya ini pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Persebaya pun sukses melanjutkan tren kemenangannya di kompetisi liga 1 2019.

Susunan Pemain

Persebaya: M. Saputra; Otavio Dutra, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi, Novan Sasongko; M. Hidayat, Misbakus Solikin, Fandi eko; Irfan Jaya, Manuchekhr Dzhalilov, Amido Balde.

Persib: M. Natshir; Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, Supardi, Ardi Idrus; Hariono, Kim Jeffrey, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel.

Persebaya SurabayaPersib BandungHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Amido BaldeBola Indonesia

Berita Terkini