x

Cetak Gol Perdana Liga 1 2019, Pemain Asing Persebaya Ucap Kalimat Tahmid

Rabu, 10 Juli 2019 10:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Aksi selebrasi Manuchekhr Dzhalilov usai cetak gol ke gawang Barito Putera

FOOTBALL265.COM - Pemain asing asal Tajikiztan milik Persebaya Surabaya Manuchechkhr Dzhalilov mengucapkan kalimat tahmid usai cetak gol perdana di Liga 1 2019.

Hal itu terjadi kala Dzhalilov membuat gol kedua untuk Persebaya kala bersua Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, dalam laga tunda pekan keempat.

Tepatnya pada menit ke-87, bek kiri Persebaya Ruben Sanadi melakukan penetrasi dari pinggir lapangan. Ia melihat celah yang kosong dan memberikan umpan ke mulut gawang.

Baca Juga

Bola tersebut pun disambar Dzhalilov dengan kepalanya dan melewati celah kaki (mengolongo) kiper Barito Putera Aditya Harlan.

Pasca gol, Dzhalilov berlari ke pinggir lapangan sebelah kiri untuk merayakan gol yang dicetaknya untuk pertama kali di Liga 1 2019 bersama Persebaya.

Aksi selebrasi Manuchekhr Dzhalilov usai cetak gol ke gawang Barito Putera

Dirinya diikuti Damian Lizio yang berusaha minta digendong Dzhalilov. Akan tetapi tak ditanggapi karena Dzhalilov ingin bersujud sebagai tanda syukurnya.

Pemain asing berusia 28 tahun itu menunjuk dan melihat ke atas. Tak lupa ia memberikan kecupan dengan kedua tangannya dan mengucapkan kalimat tahmid.

"Alhamdulillah," bunyi dari gestur bibir Dzhalilov jika diperhatiakn lebih saksama.

Baca Juga

Gol tersebut mengantarkan Persebaya pada menit ke-87 unggul sementara dengan skor 2-1. Akan tetapi Barito Putera mampu menyamakannya lagi menjadi 2-2.

Persebaya saat ini menghuni peringkat empat klasemen dengan 12 pon. Sedangkan Barito Putera menduduki posisi 15 dengan empat angka.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Manucheckhr DzhalilovBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini