x

On This Day: Gol Tunggal Iniesta Bawa Spanyol Juara Piala Dunia untuk Pertama Kalinya

Kamis, 11 Juli 2019 05:04 WIB
Editor: Coro Mountana
Andres Iniesta sebelum mencetak gol ke gawang Belanda, 2010 silam.

FOOTBALL265.COM – Tepat 11 Juli 9 tahun yang lalu, Andres Iniesta mencetak sebuah gol bersejarah yang mengantarkan Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia 2010.

Saat itu di tengah kebisingan terompet vuvuzela dalam stadion Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan, Spanyol sedang berjibaku dengan Belanda dalam final Piala Dunia 2010. Pertandingan itu sendiri berjalan begitu ketat dan penuh drama.

Baca Juga

Banyak momen unik yang terjadi seperti saat Nigel de Jong melakukan tendangan kung fu kepada Xabi Alonso yang luput dari hukuman kartu merah hingga sejumlah peluang emas Arjen Robben yang masih dimentahkan kaki Iker Casillas.

Akan tetapi ke semua momen itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan gol dari Andres Iniesta.

Menyelinap di antara kerumunan barisan pertahanan Belanda, Iniesta melepaskan tembakan yang tak kuasa ditahan kiper, Maarten Stekelenburg di menit ke-116.

Sontak bunyi suara terompet vuvuzela memekakan telinga dan membuat bising menyambut gol dari Iniesta tersebut. Reaksi dari Iniesta sendiri tak kalah heboh usai mencetak gol, ia memilih untuk membuka bajunya sebagai bentuk selebrasinya.

Gol Iniesta itu begitu bersejarah karena terbukti gelar juara Piala Dunia 2010 adalah satu-satunya gelar Spanyol setidaknya hingga tahun ini. Kini Iniesta telah keluar dari hingar bingar sepak bola Eropa.

Baca Juga

Iniesta lebih memilih di usia senjanya untuk bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe. Meski telah menyingkir dari gemerlap sepak bola Eropa, rasanya masih sulit untuk melupakan gol bersejarah Iniesta di final Piala Dunia 2010 yang sukses dimenangkan Spanyol.

BelandaSpanyolAndres IniestaPiala Dunia 2010Bola InternasionalOn This DaySepak Bola

Berita Terkini