x

Kombinasi Starting XI PSM Makassar vs Bhayangkara FC

Sabtu, 13 Juli 2019 13:29 WIB
Editor: Juni Adi
Kombinasi Starting XI PSM Makassar vs Bhayangkara FC

FOOTBALL265.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 2019 di pekan ke-8 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalata, Makassar, pada Sabtu (13/07/19) sore WIB.

Kemenangan jadi target wajib PSM Makassar untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Saat ini, mereka berada di posisi ke-12 dengan koleksi 7 poin hasil dari empat dua kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Hal itu disebabkan beberapa laga klub berjuluk Juku Eja itu terpaksa ditunda karena berbenturan dengan Piala AFC 2019 dan Piala Indonesia 2018/19.

Baca Juga

Sementara Bhayangkara FC, saat ini bercokol di peringkat ke-5 dengan perolehan 12 poin, hasil dari tiga kali menang, tiga kali imbang dan 1 kali menelan kekalahan.

Sebelum melihat laga PSM Makassar vs Bhayangkara FC dan kedua tim berburu gol untuk tiga poin, terlebih dahulu INDOSPORT menyajikan kombinasi starting XI terbaik dari kedua tim:

Kiper: Rivki Mokodompit

Rivki Mokodompit mempunyai catatan yang lebih baik ketimbang kiper Bhayangkara FC, Awan Setho. Sebab, dari empat laga yang sudah dilakoni PSM, dirinya baru kebobolan 2 gol dan mencatatkan 3 kali cleansheet. Hal itu membuat Rivki bisa menjadi pemain kunci dalam permainan PSM nanti.

Baca Juga

Bek: Putu Gede, Anderson Salles, Aaron Evans, Benny Wahyudi

Andreson Salles dan Aaron Evans merupakan salah satu bek asing terbaik di Liga 1 2019 ini. Jika keduanya bermain dalam satu tim, bisa membuat penyerang lawan akan kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Baru kebobolan 8 gol untuk Bhayangkara, dan 2 gol untuk PSM adalah bukti kualitas dari keduanya. Dipadukan dengan talenta lokal yang kokoh dan juga jago dalam membantu serangan melalui suplai bola silangnya, yakitu Benny Wahyudi dan Putu Gede.

Gelandang: Marc Klok, Flavio Beck Junior, Rizky Pellu

Tajam dan kuat adalah gambaran dari kombinasi lini tengah yang diisi oleh Rizky Pellu, Flavio Junior dan Marc Klok ini. Rizky dan Klok mempunyai keseimbangan dalam bertahan dan menjaga ritme di lini tengah.

Sedangkan Flavio dan Klok, merupakan gelandang serang tajam. Sejauh ini, ia telah mencetak 4 gol serta 3 assist dari 7 laga bersama Bhayangkara FC di Liga 1 2019.

Penyerang: Ramiro Fergonzi, Eero Markkanen, M Rahmat

Didatangkan dari Liga Meksiko, Ramiro Fergonzi sukses beradaptasi di sepak bola Indonesia dengan cepat. Hal itu dibuktikan melalui penampilan tajamnya di atas lapangan.

Sejauh ini, bomber berusia 30 tahun itu telah mencetak 4 gol dari tujuh laga. Catatan itu membuatnya masuk dalam daftar top skor sementara.

Diduetkan dengan penyerang tajam lainnya milik PSM, Eero Markkanen dan kelincahan dari M. Rahmat, bukan tidak mungkin trio ini bisa bikin bek lawan kelimpungan menjaganya.

Kombinasi Starting XI PSM Makassar vs Bhayangkara FC
PSM MakassarLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini