x

Punya Kenangan Manis, Rahmad Darmawan Justru Ingin Tira Persikabo Tumbangkan Persija

Senin, 15 Juli 2019 15:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memiliki ambisi tersendiri saat menghadapi Persija Jakarta, Selasa (16/07/19) besok. Rahmad Darmawan diketahui memiliki kenangan manis bersama Persija Jakarta.

Rahmad Darmawan pernah menjadi pelatih sekaligus mantan pemain sekaligus Persija Jakarta. Bahkan Persija adalah tim yang paling lama ia bela, tentunya kenangan manis telah banyak dirasakan pelatih yang kerap disapa Coach RD ini.

Baca Juga

"Klub yang paling lama saya bela memang Persija. Mulai bermain 1986, lalu main keluar di Malaysia tahun 1992-1993, saya balik lagi dari Malaysia ke Persija, di Persija saya dua tahun, lalu pindah ke Persikota. Jadi, Persija yang lama," ujar Rahmad Darmawan.

"Kalau bicara kenangan, banyak sekali. Saya juga melatih di sana tiga kali. Yang terakhir kompetisi berhenti dan itu cerita bisa lebih panjang lagi. Karena di masa istirahat dsb banyak hal yang jadi kenangan," tambahnya.

Meski memiliki banyak kenangan manis Rahmad Darmawan tetap berambisi meraih kemenangan saat Tira Persikabo menjamu Persija Jakarta. Menaklukan tim sebesar Persija tentu menjadi tantangan tersendiri untuknya.

Baca Juga

"Tapi apa pun itu, saya selalu bangga pernah menjadi bagian dari klub besar seperti Persija tentu juga kebanggaan saya bisa bertemu mereka," beber Rahmad.

"Persija saat itu tim yang sangat kuat dan sekrang pun sama. Mereka enggak banyak ganti pemain dan saya lebih senang untuk bagaimana menyiapkan tim ini bisa solid karena ini peluang kita tapi sekaligus jadi tantangan," tutupnya.

Baca Juga

Tira Persikabo menjamu Persija Jakarta dalan pekan ke 9 Liga 1. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa (16/07/19) besok di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.
 

Persija JakartaRahmad DarmawanLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola Indonesia

Berita Terkini