x

5 Pemain yang Bisa Susul Matthijs De Ligt Gabung Juventus

Rabu, 17 Juli 2019 11:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Federico Chiesa, Mauro Icardi dan Isco bisa susul kedatangan Matthijs de Ligt ke Juventus.

FOOTBALL265.COM - Usai hampir pasti mendapatkan bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt, Juventus berpeluang mendapatkan setidaknya enam pemain lagi.

Juara Liga Italia Serie A 2018/19, Juventus, menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah nama telah diamankan klub berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Baca Juga

Terbaru, kapten Ajax Amsterdam musim lalu, Matthijs de Ligt, hampir pasti akan berseragam hitam putih klub asal kota Turin itu. Telah tiba di kota Utara Italia itu, Matthijs de Ligt tinggal menyelesaikan proses akhir transfernya, sebelum akhirnya diumumkan resmi oleh Juventus.

Melihat aktifnya Juventus di bursa transfer musim panas ini, rasanya transfer De Ligt bukan akan menjadi akhir dari perburuan mereka.

Sejumlah nama kemungkinan besar akan kembali berlabuh ke Juventus, menyusul kedatangan Matthijs de Ligt. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT.com merangkumkan.


1. Emerson Palmieri dan Isco

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri

Nama pertama ada bek kiri Emerson Palmieri. Kedatangan bek yang kini berseragam Chelsea itu memang sudah sejak lama diinginkan pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri.

Sarri yang sempat melatih Palmieri di Chelsea memang sudah tahu betul kekuatan pemain yang juga menjadi bagian Timnas Italia itu.

Kedatangan Palmieri hingga saat ini memang belum menemui titik terang. Namun bukan mustahil bek 24 tahun itu akan merapat ke Turin. Bermodal kedekatannya dnegan Sarri, situasi Juventus yang menginginkan bek kiri baru juga bisa menjadi penguat lainnya.

Isco

Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions

Banyaknnya gelandang yang menghuni skuat Juventus saat ini, tak menutup hasrat mereka untuk terus memburu pemain tengah baru.

Salah satunya yang masih menjadi buruan adalah gelandang Real Madrid, Isco. Pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu menjadi buruan Juventus untuk menambah daya serangnya, khususnya demi mengejar trofi Liga Champions.

Pengalaman juara bersama Real Madrid dan kedekatan di lapangan Isco dengan Ronaldo bisa menjadi alasan kuat, pemain Timnas Spanyol itu akan segera menyusul De Ligt berseragam Si Nyonya Tua.


2. Chiesa, Zaniolo dan Icardi

Federico Chiesa mencetak gol ke gawang AS Roma

Federico Chiesa

Tampil apik bersama Fiorentina musim lalu, membuat Juventus begitu terpincut dnegan talenta Federico Chiesa. Bahkan Juventus dikabarkan telah menyodorkan tawaran kepada Fiorentina untuk mendaratkan pemain 21 tahun itu.

Dengan tawaran besar mencapai nilai 60 juta euro atau Rp963 miliar kepada Fiorentina, bukan mustahil kedatangan Federico Chiesa akan melengkapi skuat mematikan Juventus musim ini.

Baca Juga

Nicolo Zaniolo

Pemain muda lainnya yang juga masih menjadi buruan Juventus adalah wonderkid AS Roma, Nicolo Zaniolo. Sudah menjadi rahasia umum jika Juventus ingin segera mendatangkan pemain 20 tahun itu. Salah satunya dengan menjadikannya paket dalam pertukaran Gonzalo Higuain ke AS Roma.

Meski hingga kini kubu AS Roma masih bersikeras mempertahankan wonderkidnya itu. Bukan mustahil Nicolo Zaniolo akan segera berseragam Juventus, mengingat AS Roma juga saat ini sedang membutuhkan penyerang baru, seiring dirumorkan akan hengkangnya penyerang mereka Edin Dzeko dari Ibukota.

Mauro Icardi

Terbuang dari skuat Inter Milan di bawah arahan pelatih baru Antonio Conte, nasib Mauro Icardi kini berada dalam ketidakjelasan.

Namun dengan talenta yang dirinya miliki, sejumlah minat klub memang telah mengarah kepadanya. Salah satunya dikabarkan datang dari Juventus. Gayung bersambut, Icardi pun disinyalir telah memilih Juventus sebagai satu-satunya klub yang ingin dituju.

Kendati masih belum menemui kepastian, dengan kondisi di atas, rasanya tinggal menunggu waktu saja, penyerang Argentina itu menyusul De Ligt untuk menjadi kekuatan luar biasa Juventus musim depan.

Bursa TransferSerie A ItaliaJuventusMauro IcardiIscoLiga ItaliaBola InternasionalFederico ChiesaEmerson PalmieriTRIVIAMatthijs de LigtNicolo ZanioloBerita Transfer

Berita Terkini