x

Kalahkan Arema FC Jadi Kemenangan Psikologis Bagi Madura United

Minggu, 21 Juli 2019 03:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Madura united, Dejan Antonic. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Dejan Antonic mengaku lega lewat kemenangan tipis 1-0 atas Arema FC, lantaran mampu mengatasi tekanan psikologis yang dialami anak asuhnya sepulang dari Jayapura pekan lalu.

Bagi Dejan, mengalahkan tim Singo Edan bahkan disebutnya sebagai kemenangan secara psikologis. Lantaran Beto Goncalves dkk sedang mengalami penurunan motivasi akibat kekalahan tipis di markas Persipura lalu.

"Ini kemenangan psikologis. Bagaimana pemain terlihat masih takut untuk kalah lagi, dengan bermain hati-hati," tukas Dejan Antonic.

Baca Juga

Ya, skuat tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu memang terlambat panas di laga semalam. Baru di 30 menit pertama, ancaman berbahaya Greg Nwokolo maupun Aleksandar Rakic mulai terlihat, setelah tersentak serangan mematikan Arema FC.

"Jadi, ini bukan kemenangan secara fisik, karena tidak ada masalah. Ini masalah psikologis pemain," beber Pelatih Madura United (MU) asal Serbia itu.

Baca Juga

"Puji Tuhan kami kembali meraih kemenangan. Meski hanya satu gol, tapi itu sudah sesuai yang kami butuhkan," sambung dia.

Tambahan tiga angka ini memang berarti penting bagi peluang juara yang dicanangkan MU. Koleksi 17 poin membuat Madura United menjadi penantang serius bagi Tira Persikabo yang memuncaki klasemen Liga 1, lewat perolehan 19 poin.

Dejan AntonicMadura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini