x

Indra Sjafri Buka Peluang Beto Goncalves Ikut ke SEA Games 2019

Selasa, 23 Juli 2019 07:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan akan memanggil lima pemain senior untuk bergabung dalam timnya dan kemungkinan mengikuti pemusatan latihan berikutnya. Pasalnya, pemain senior tersebut harus didaftarkan dalam 40 nama sementara ke panitia ajang SEA Games 2019.

Indra Sjafri menjelaskan jika regulasi SEA Games memperbolehkan ada lima pemain senior yang masuk list sementara, dan akan diperketat menjadi dua nama pada list akhir. Artinya ada 18 pemain Timnas U-23 dan dua pemain senior sesuai peraturan yang telah disepakati.

Baca Juga

"September nanti ada 40 pemain yang didaftarkan, diantaranya ada 5 pemain senior. Nanti untuk akhir baru 18 usia 23 dan dua senior," katanya.

Indra Sjafri mengatakan akan meminta rekomendasi pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy terkait pemain senior yang akan dipilih. Selain itu, Indra akan memantau di setiap pertandingan Liga Indonesia.

Baca Juga

"Untuk pemain senior kita amati di liga. Ada rekomendasi coach Simon (McMenemy) dan tiap hari pertandingan jadi kami akan melihat dan memantau," tuturnya.

Menariknya, Indra Sjafri tak menerapkan batasan usia untuk pemain senior. Secara terbuka, ia mengatakan pemain uzur seperti Beto Goncalves dan lainnya masih punya peluang bermain di SEA Games apabila tampil konsisten dan sesuai kriteria yang dibutuhkan.

Baca Juga

"Bukan itu. Kami bicara kualitas bukan umur lagi dan akan kita manfaatkan itu. Beto masih ada peluang, kami harus pertimbangkan karena SEA Games ada 5 negara dalam satu grup  seminggu 4 kali main. 20 pemain yang dibawa itu harus siap main," urainya.
 

Indra SjafriTimnas Indonesia U-23Beto GoncalvesBola InternasionalLiga IndonesiaSEA Games 2019

Berita Terkini