x

Final Kratingdaeng Piala Indonesia: Polrestabes Makassar Perketat Keamanan

Sabtu, 27 Juli 2019 18:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Polrestabes Makassar berfoto bareng kelompok suporter Persija Jakarta dan PSM Makassar.

FOOTBALL265.COM - Sehari sebelum leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/19), Polrestabes Makassar memperketat pengamanan.

Saat dikonfirmasi, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, mengatakan akan menurunkan sampai 2.500 personel untuk mengamankan laga tersebut.

Baca Juga

"Saya sampaikan untuk jumlah personel pengamanan saya siapkan sampai 2.500 orang besok," ungkap Wahyu Dwi Ariwibowo, Sabtu (27/7/19).

Namun, Kapolrestabes Makassar tidak bisa memenuhi permintaan Persija Jakarta yang menginginkan kendaraan lapis baja jika kondisi tidak kondusif.

"Pengamanan yang rencana akan saya lakukan besok telah dipersiapkan dengan baik, tapi tidak ada rantis. Kami tidak menyiapkan hal yang sampai seheboh itu," tutur Wahyu Dwi Ariwibowo.

Baca Juga

Untuk itu, Kapolrestabes Makassar berharap kedua pihak suporter baik dari Persija dan terkhusus suporter PSM Makassar selaku tuan rumah dan panitia pelaksana bisa saling bekerja sama mengamankan laga besok.

Namun, kepolisian sepertinya perlu mempetimbangkan ulang penyiapan kendaraan taktis (rantis) mengingat insiden pelemparan batu ke bus Persija Jakarta oleh oknum suporter tadi sore.

Persija JakartaPSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaStadion MattoanginBola Indonesia

Berita Terkini