x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Madura United vs PSS Sleman: Elang Jawa Bangkit

Rabu, 31 Juli 2019 20:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2019 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Ratu Pamelingan berakhir 0-1, Rabu (31/07/19) malam.

Pertandingan Madura United vs PSS Sleman merupakan lanjutan pekan ke-12. Laga ini tergolong begitu terbuka sejak awal dimulai oleh wasit.

Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil begitu dominan dengan melancarkan serangan-serangan dari sektor sayap yang dipercayakan pada Andik dan Greg.

Baca Juga

PSS Sleman pun tak ketinggalan dalam menyerang balik. Tetapi upaya mereka kerap kesulitan saat memasuki area pertahanan lawan.

Super Elang Jawa malah mampu membuka gol lebih dulu pada menit ke-64 ketika Irkham Milla mampu memanfaatkan bola terobosan dan menggocek Ridho sebelum menendangnya ke arah gawang.

Hingga akhir laga, Madura United berusaha mengurung pertahanan lawan. Akan tetapi disiplinnya anak asuh pelatih Seto Nurdiyantoro membuat upaya tim tuan rumah gagal.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini membuat PSS Sleman duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi 16 poin.

Sedangkan upaya Madura United untuk naik ke peringkat pertama gagal, lantaran kekalahan ini membuat Laskar Sapeh Kerrab tertahan di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 20 poin.

Babak Pertama

Usai peluit panjang dibunyikan, Madura United bergegas untuk melancarkan serangan cepat agar bisa membuka gol lebih dulu pada laga ini.

Beberapa kali Greg Nwokolo dan Andik Vermansah menekan dari sektor sayap. Namun umpan-umpan mereka belum bisa dimanfaatkan oleh Aleksandar Rakic.

PSS Sleman sendiri mencoba bangkit dari tekanan yang ada. Akan tetapi upaya mereka masih kesulitan untuk mengembangkan serangan.

Bahkan Madura United harus kehilangan jenderal lapangan tengah usai Asep Berlian mesti diganti karena mengalami cedera yang cukup berbahaya.

Hingga akhir pertandingan babak pertama tak ada gol tambahan yang terjadi. Menarik melihat kedua pelatih dalam mengubah strategi di babak kedua.

Babak Kedua

Usai jeda istirahat, Madura United tetap dengan gaya bermainnya yang menekan dengan intensitas tinggi. Umpan-umpan panjang mengarah ke arah Rakic.

Akan tetapi PSS Sleman mampu membuat gol kejutan pada menit ke-64 ketika stiker Yevhen Bokhashvili memberikan umpan terobosan yang cantik.

Bola tersebut dikejar oleh winger Irkham Zahrul Milla dan dengan mudahnya melewati kiper Muhammad Ridho. Lalu bola tersebut diceploskan dengan mudah oleh Milla.

Madura United berusaha untuk membalikkan keadaan dengan menaikkan tempo permainan. Meski begitu para pemain belakang PSS Sleman tampil begitu disiplin.

Menjelang akhir pertandingan, Beto sempat membuat peluang matang. Akan tetapi sundulannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang kiper PSS Sleman.

Hingga akhir laga tak ada gol tambahan dan membuat PSS berhak mendulang tiga poin dari kandang Madura United pada laga pekan ke-12 Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Madura United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Jaimerson da Silva Xavier, Fachrudin Aryanto, Marckho Merauje; Asep Berlian, Zulfiandi; Andik Vermansah, Beto Goncalves, Greg Nwokolo; Aleksandar Rakic.

PSS Sleman (3-4-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron Ramadhan; Irkham Zahrul Milla, Guilherme Batata, Brian Ferreia, Dave Mustaine; Arsyad Yusgiantoro, Yevhen Bokhashvili, Derry Rachman.

PSS SlemanMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Stadion Gelora Ratu PamelinganBola IndonesiaStadion Gelora MaduraShopee Liga 1

Berita Terkini